Papua Barat

Menang di MK, Hermus: Semua Itu Ada Campur Tangan Tuhan

WhatsApp Image 2021-02-20 at 10.18.39

MANOKWARI, INTIM NEWS – Hermus Indou, Bupati Kabupaten Manokwari terpilih mengatakan, kemenangan yang diraih oleh pasangan dengan jargon HEBO (Hermus – Budoyo), semua ini karena campur tangan Tuhan.

Kata Hermus, mulai dari pertama dipinang, pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU), hingga putusan di Mahkamah Konstitusi (MK), semua itu ada campur tangan Tuhan dalam setiap proses.

” Tanpa pertolongan dan campur tangan Tuhan, maka sia-sialah semua usaha kita. Tapi karena ada Tuhan berperkara didalamnya maka hasilnya juga sangat positif,” ujar Hermus, Sabtu (20/02/2021).

Lanjut dia, kemenangan HEBO tidak hanya pada 9 Desember, Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan bahkan putusan MK 17 Februari 2021 ini.

“Semua itu adalah anugerah yang datang dari Tuhan, tanpa Dia maka tidak ada penerimaan di terima. Kalau Tuhan tidak memberi, maka perjuangan Saya, Edi dan masyarakat hanya sia-sia saja,” ujarnya.

Sementara itu, Xaverius Kameubun, Ketua Pengendali Tim Pemenangan HEBO menambahkan, putusan di MK tentu belum ada di puncak terakhir dari langkah ini.

” Setelah seluruh tahapan dari sini, hari ini akan ditetapkan di KPU dan finalnya ada di sana. Dan setelah penetapan calon terpilih, maka sudah tidak ada lagi gugatan,” ucap Kameubun.

Setelah itu, ia menambahkan, hasilnya di tindaklanjuti ke DPRD Kabupaten, Pemerintah Provinsi dan SK dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Sehingga Bupati dan Wakil Bupati segera dilantik. (Safwan)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com