Berita Parlemen

Komisi II DPRD Maluku Bersama Mitra Bahas Realisasi APBD Tahun 2020

WhatsApp Image 2021-02-02 at 20.30.56
Saudah Tuankotta/Tethool - Ketua Komisi II DPRD Maluku

AMBON,MALUKU – Komisi II DPRD Maluku, bersama sejumlah mitranya membahas realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020, Selasa (02/02/2021) .

Ketua Komisi II, Saudah Tuankota/Tethool kepada awak media usai pertemuan tersebut menyampaikan, kami Komisi II hari ini bersama Dinas ESDM, Lingkungan Hidup, Perikanan, Ketahanan Pangan dan Pertanian, membahas realisasi APBD tahun 2020.

” Pembahasan ini, dilakukan karena kami akan melakukan pengawasan pelaksanaan seluruh program dan kegiatan OPD terkait tahun 2020, pada 11 Kabupaten/kota untuk kita tahu bersama, dampak atau impactnya,” terang Saudah, di kantor DPRD Maluku.

Namun, menurutnya, kita semua tahu kondisi tahun kemarin, Covid-19 mengakibatkan recofusing anggaran yang luar biasa, menyebabkan banyak program dan kegiatan yang dirancang tidak berjalan sehingga, berdampak kurang baik yang menyebabkan tingkat kemiskinan meningkat hingga 1 digit, maupun tingkat pengangguran yang juga bertambah.

” Maka kami Komisi II dalam pertemuan tersebut, juga mengharapkan OPD terkait agar semua program dan kegiatan yang dirancang untuk tahun 2021, salah satunya dapat mengurangi tingkat kemiskinan di Maluku,” jelasnya.

Anggota legislatif dari fraksi Gerindra ini  menambahkan, tadi juga kami menyarankan agar setiap OPD ini, lebih baik terfokus pada program unggulan masing-masing daerah di Maluku, guna penambahan PAD kita. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com