Maluku

Gubernur Ajak PKS Maluku Jalin Kemitraan Positif

WhatsApp Image 2021-02-22 at 22.45.24

AMBON,MALUKU – Gubernur Maluku Murad Ismail, mengajak seluruh jajaran pada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Maluku, dapat menjalin kemitraan positif bersama pemerintah daerah.

Ajakan ini dikemukakan Gubernur, ketika memberi sambutan pada acara pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Maluku, yang terlaksana di salah satu hotel di kota Ambon, Senin (22/02/2021).

WhatsApp Image 2021-02-22 at 22.45.22

” Momentum pelantikan DPW PKS Maluku, kiranya dapat menjalin kemitraan positif guna peningkatan kinerja pemerintah daerah, dalam pelaksanaan menjalankan fungsi legislasi dan pengawasan penganggaran,” ungkap Gubernur.

Dijelaskan, stabilitas keamanan dan politik merupakan tanggung jawab kita bersama yang berguna untuk kelancaran pembangunan di suatu daerah, sehingga suasana harmonis antara partai politik dengan pemerintah adalah sebuah keharusan.

Pemerintah provinsi Maluku saat ini sendiri, sebutnya, tengah menitikberatkan pada 3 hal yang menjadi isu strategis, yakni, mengurangi isu disparitas, kesenjangan antar wilayah dengan meningkatkan kualitas infrastruktur dan aksesibiltas, sarana ekonomi pendidikan, serta pelayanan dan kesejahteraan masyarakat.

WhatsApp Image 2021-02-22 at 22.45.25

Gubernur menuturkan, daya saing daerah perlu ditingkatkan melalui investasi, industrialisasi, maupun pembangunan sumber daya manusia yang handal dan profesional apalagi hubungannya dengan realisasi gas abadi Masela, yang rencananya di tahun 2023 sudah masuk tahap konstruksi dan tahun 2027 diharapkan sudah beroperasi.

” Selain itu, dukungan pemerintah pusat dalam mewujudkan Maluku sebagai Lumbung Ikan Nasional (LIN) harus disambut kesiapan SDM kita, sehingga kita tidak menjadi penonton di negeri sendiri,” beber Gubernur.

Oleh karena itu, Gubernur kembali menambahkan, PKS Maluku lebih khusus DPW PKS periode 2020-2025, bisa turut berperan aktif dalam menciptakan situasi politik yang kondusif, mendukung pelaksanaan pembangunan yang ada di provinsi Maluku untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, sebagaimana yang kita cita-citakan. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com