Berita Parlemen

Dinkes Maluku Akui, Transportasi di Kilmury Jadi Kendala Warga Dilayani

WhatsApp Image 2021-02-26 at 20.59.52

AMBON,MALUKU – Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Maluku, Meykal Pontoh mengakui, transportasi menjadi kendala utama masyarakat di Kecamatan Kilmury, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) untuk mengakses layanan kesehatan memadai.

” Namanya masalah kesehatan pasti ada. Jangankan di Kilmury, yang akses transportasinya bagus saja tetap ada permasalahan kesehatan. Hanya memang untuk di Kilmury, masalah transportasinya yang sulit, sehingga masyarakat sulit mengakses fasilitas kesehatan yang lebih tinggi lagi. Kita ambil contoh di Desa Waai, Pustunya di Liang karena akses transportasinya baik maka setiap saat dapat diakses dengan cepat. Berbeda dengan Kilmury,” akuinya kepada awak media di gedung DPRD Maluku, usai rapat kerja bersama Komisi IV, Jumat (26/02/2021)

Masalahnya saat ini, jelas Kadis, kesehatan itu tidak akan menjadi tanggung jawab Dinas Kesehatan sendiri, namun harus didukung dengan perhubungan, telekomunikasi dan listrik untuk menjadi pendukung pelayanan kesehatan.

” Jika semuanya terintegrasi, dapat teratasi masalah-masalah kesahatan, kita bisa memfasilitasi masyarakat mendapat pelayanan berkualitas,” ujarnya. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com