Ekonomi

Bupati Thaher Borong Dagangan, Berkah Untuk Pedagang di Pasar Elat

WhatsApp Image 2021-02-10 at 07.49.12

MALRA,MALUKU – Bupati Maluku Tenggara (Malra), M. Thaher Hanubun, bersama sejumlah OPD, lingkup Pemerintah Kabupaten Malra, lakukan kunjungan kerja,  dalam rangka Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbang) di 3 Kecamatan pada wilayah itu.

Pantauan INTIM NEWS, kunjungan kerja itu dimanfaatkan Bupati dengan melakukan blusukan ke pasar rakyat di Elat, Kecamatan Kei Besar, Selasa (09/02/2020).

WhatsApp Image 2021-02-10 at 07.47.10

Kehadiran orang nomor satu di Malra itu, menjadi berkat tersendiri bagi para pedagang lokal yang didominasi oleh ibu-ibu yang datang dari desa sekitar, untuk mengais rezeki dengan  berjualan berbagai hasil pangan lokal, demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Kehadiran orang nomor I di Malra itu, memang sudah tidak asing lagi  bagi mereka. Ini terlihat saat masuk lokasi pasar, sontak teriakan dari ibu -ibu.

Bapak ini beli Beta (saya-red) punya pisang masak, mentah dan mengkal. Menyusul suara dari sebelah meja, bapak ini ada keladi, takut terlewatkan oleh Bupati, suara keras dari arah belakang, bapak Bupati jangan didepan saja, ke belakang lagi ini ada labu papinyo, enbal menawarkan berbagai jualan yang dipajangnya. Seketika pasar yang sepi itu menjadi riuh ramai, oleh ibu-ibu penjual. Tak tanggung-tanggung hampir sebagian besar jualan diborongnya.

WhatsApp Image 2021-02-10 at 07.53.33

“Bapak terima kasih sudah belanja banyak. Tapi ini ada Ibu Janda yang titip jualan daun sirih, pinang dan kapur, satu tempat Rp 10,000, Pak,” sebut salah 1 pedagang.

Bupati katakan, hitung semuanya berapa ? Pedagang pun menjawab, Rp 250.000,- ,Pak.

” Ok, ambil semuanya,” jawab Bupati sembari membayar.

Sementara di bagian lain tampak pula Kepala Dinas Disdukcapil Malra, ikut memborong sejumlah dagangan bersama beberapa OPD lainnya.

WhatsApp Image 2021-02-10 at 07.50.31

Usai memborong sebagian besar jualan di pasar, Bupati juga memeriksa kondisi pasar Elat dan mendengar keluhan dari ibu-ibu di pasar yang meminta pasar tersebut agar diberi penerangan.

Tak butuh waktu lama, Bupati langsung merespon dengan menghubungi  Kepala PLN Ranting Elat dan pihak pengelola pasar, agar sesegera mungkin pasar itu diberi penerangan. Hal itu pun mendapat respon positif dari ibu-ibu.

” Terima kasih Pak Bupati sudah belanja dan bikin pasar ini kembali terang,”. (Suat)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com