Berita Parlemen

Anggaran Jembatan Dian Pulau – Tetoat Diundur ke Tahun 2022

WhatsApp Image 2021-02-03 at 04.50.05
Muhammad Marasabessy - Kadis PU Maluku

AMBON,MALUKU – Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Maluku, Muhammad Marasabessy kepada INTIM NEWS, Selasa (02/02/2021), usai rapat bersama pimpinan DPRD Maluku, menyampaikan, anggaran untuk pengerjaan jembatan Dian Pulau – Tetoat, Kecamatan Hoat Sorbay, kabupaten Maluku Tenggara, diundur ke tahun 2022.

” Anggran untuk pengerjaan jembatan Dian Pulau – Tetoat di undur ke tahun 2022 akibat refocusing anggaran. Jadi, tetap ada anggarannya, tidak dihilangkan,” ungkap Kadis.

Dikatakan, untuk jembatan itu sendiri, Saya sudah konfirmasi dengan teman-teman dari DPRD baik provinsi maupun kabupaten, jembatan Dian Pulau – Tetoat masuk atau di undur ke DAK tahun 2022.

” Selain jembatan tersebut, dua jembatan lain di daerah yang lain pula juga terkena imbas refocusing anggaran, yakni, jembatan Mamua dan Mamala. Bukan hanya jembatan itu saja,” sebutnya.

Kadis mengakui, sekalipun dianggarkan ke tahun 2022 dan ingin mempercepat, Saya sudah bicarakan bersama DPRD bagaimana ini dapat lihat dari APBD ataupun anggaran lain. Jika ada maka kita buat dan agendakan.

” Pengerjaan jembatan Dian Pulau – Tetoat sendri, tinggal tiangnya saja dan hanya butuh Rp 5 atau 5 miliar lebih untuk buat lightingnya bagus-bagus. Jadi, perlu ditekankan, di undur ke tahun 2022, tidak dihilangkan, jelas Kadis. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com