Militer

Terima Penghargaan, Mikha Marisan Jadi Contoh di Polres Manokwari

WhatsApp Image 2021-01-14 at 20.29.20

MANOKWARI,INTIM NEWS – Puluhan Anggota Kepolisian Resort (Polres) Manokwari, diawal tahun 2021 mendapatkan penghargaan, atas dedikasi dan loyalitasnya dalam menjalankan tugas.

Salah satu diantaranya adalah, Bripka Mikha, Putra Asli Papua yang telah mendedikasikan kreatif dirinya untuk berkontribusi di tengah masyarakat.

AKBP. Dadang Kurniawan, Kapolres Manokwari saat memberikan sambutan, mengatakan, di dalam institusi kepolisian, pemberian penghargaan bukanlah akhir dari perjalanan.

WhatsApp Image 2021-01-14 at 20.29.21

” Namun ini adalah sebuah motivasi terhadap para anggota untuk terus berprestasi dan memberikan loyalitas serta dedikasinya kepada institusi Polri itu sendiri,” ujar Dadang, Kamis (14/01/2021)

Kata dia, untuk periode 2020 ini, jumlah anggota Polres Manokwari yang terakumulasi untuk menerima penghargaan secara keseluruhan, sekitar 35 personil.

” Bagi yang belum mendapatkan penghargaan, mari kita berkompetisi untuk hal-hal positif. Bukan semata-mata karena prestasi namun sebagai bentuk kepedulian terhadap institusi kita,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Dadang juga mengingatkan, agar setiap anggota yang bertugas di tengah masyarakat, harus minimal bisa mencontohkan pelayanan dan dedikasi seperti Mikha.

” Karena dengan kreativitasnya membuat orang senang, kelihatannya hanya sepele namun sangat baik dan diterima oleh banyak warga,” sebut Kapolres.

WhatsApp Image 2021-01-14 at 20.29.23

Sementara itu, Bripka Mikha Marisan, Anggota Polres Manokwari yang dijadikan panutan mengaku, dirinya sejak awal tidak menduga hal ini.

” Pertama, Saya hanya menuruti permintaan dari anak untuk membuat pohon natal,” ujar dia.

Sehingga, lanjut dia, dirinya berinisiatif untuk membuat pohon natal berjalan yang dipasang di motor dinas.

” Setelah itu ketika saya ke masyarakat dan balik ke rumah, semua orang senang. Saya juga sempat jalan dengannya, sambil mengawal malam Natal agar masyarakat tidak main kembang api dan lainnya, kami nasehati mereka,” ungkapnya. (Safwan)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com