Lintas Peristiwa

Peduli Sulbar, Mahasiswa Unimerz Distribusi Bapok

IMG-20210127-WA0062

MAKASSAR,INTIM NEWS – Berawal dari gempa bumi 6,2 M, melanda pesisir barat Pulau Sulawesi, pada 15 Januari 2021 kemarin, yang menghancurkan semua pemukiman termasuk beberapa fasilitas pemerintah,

membuat prihatin setiap orang atas kejadian tersebut, tidak terkecuali Mahasiswa Universitas Mega Rizki (Unimerz) Makassar.

Saat mendapat informasi tentang kejadian tersebut, para mahasiswa Unimerz langsung turun ke jalan, untuk melakukan aksi peduli gempa di Kabupaten Mamuju dan Majene Sulawesi Barat (Sulbar).

Dalam kegiatan tersebut, para mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Unimerz Makassar peduli gempa bumi Sulbar, mendistribusikan beberapa bahan pokok (bapok) di Kabupaten Mamuju dan Majene.

IMG-20210127-WA0063

Usman Reubun, Koordinator Umum Mahasiswa Unimerz Peduli Sulbar mengatakan, pada kegiatan kemanusiaan ini, terdapat beberapa Organisasi Kepemudaan (OKP), berinisiatif untuk membantu saudara-saudara yang sedang dilanda bencana di Sulbar.

” Kami beberapa hari yang lalu, melakukan penggalangan dana dimana bertujuan untuk membantu saudara-saudara kita di Sulawesi Barat,” ujar Reubun, kepada INTIM NEWS, lewat saluran telepon, Rabu (27/01/2021).

Karena, kata dia, saudara-sauada yang ada di Mamuju dan Majene hingga saat ini, masih membutuhkan bantuan semua pihak.

” Sehingga, kita dari berbagai OKP yang tergabung dalam Aliansi Universitas Mega Rizki, turun ke jalan melakukan penggalangan dana 5 hari dan alhamdulillah hasilnya sebesar 14 Juta-an,” tuturnya.

Hasil dari dana yang terkumpul sekitar 14 juta-an itu, lanjut dia, langsung digunakan untuk membeli seluruh keperluan bapok masyarakat di Sulbar (Mamuju dan Majene).

” Yang menjadi alasan kenapa kita tururn ke jalan adalah karena ini merupakan panggilan kemanusiaan yang mana, saudara-saudara di Sulbar membutuhkan bantua dari semua pihak, termasuk mahasiswa Universitas Mega Rizki,” ucap Usman. (Safwan)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com