Berita Parlemen

Otsus dan Kendala DPRD Papua Barat di Tahun 2021

Saleh Siknun - Wakil Ketua II DPRD Provinsi Papua Barat
Saleh Siknun - Wakil Ketua II DPRD Provinsi Papua Barat

MANOKWARI,INTIM NEWS – Implementasi Otonomi Khusus (Otsus) secara menyeluruh, merupakan satu fokus utama diawal  tahun 2021, yang harus dikawal oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Papua Barat.

Wakil Ketua II DPRD Provinsi Papua Barat, Saleh Siknun menjelaskan, di awal tahun 2021 ini, DPRD harus mendorong setiap harapan dan kerinduan masyarakat, agar melaksanakan Otsus secara menyeluruh.

” 2021 ini kami akan mengawal kerinduan masyarakat, agar melaksanakan Otsus secara menyeluruh dan bisa diakomodir oleh pemerintah pusat,” ujar Saleh, Sabtu (23/01/2021)

Selain itu, kata dia, di tahun ini DPRD harus bisa menjalankan tugas dan fungsinya. “Salah satunya adalah, menjalankan fungsinya dalam hal pengawasan secara baik. Kami berharap pemerintah Papua Barat, harus juga bisa bersinergi untuk melakukan pengawasan,” kata Wakil Ketua II DPRD Papua Barat.

Sebab, ujar dia, untuk periode kali ini, pihaknya (DPRD) memiliki banyak kendala dan bersifat secara eksternal.

” Mulai dari sebelum pelantikan, ada pembakaran kantor, setelah itu kami diperhadapkan dengan Covid-19. Sehingga, kita juga agak sulit melakukan fungsi-fungsi pengawasan. Hari ini kita ada rasakan adalah keterlambatan pelaksanaan penganggaran, yang membuat kami cukup sedih,” ungkap Saleh.

Banyak usulan dari masyarakat, namun harapan Saleh, pemerintah Papua Barat harus memberikan ruang kepada DPRD, untuk selanjutnya akan disampaikan amanah dari rakyat di daerah ini. (Safwan)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com