Berita Parlemen

Lucky Wattimury : Vaksinasi Cegah Covid-19 Perlu Koordinasi Yang Baik

5fb3e8cbe4519

AMBON,MALUKU – Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury, di ruang kerjanya, Senin (04/01/2021) berharap, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, dapat berkoordinasi baik dengan seluruh satgas kabupaten/kota, dalam mendukung pemberian vaksin Covid-19 di Maluku.

” Salah satu bagian dari penanganan penyebaran Covid-19 di Indonesia, termasuk di Maluku maka dilaksanakan vaksinasi bagi warga oleh pemerintah. Oleh sebab itu, vaksinasi cegah Covid-19 perlu koordinasi yang baik karena yang melaksanakan vaksinasi adalah Satgas kabupaten/kota,” imbaunya.

Lucky Wattimury - Ketua DPRD Maluku

Lucky Wattimury – Ketua DPRD Maluku

Lanjutnya, informasi yang kami dapati dari Satgas provinsi, vaksin tersebut telah diterima oleh pemerintah provinsi Maluku, sekitar 1.200.000 vaksin untuk dilaksanakan vaksinasi.

Ketua DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan tersebut menilai, Satgas provinsi tugasnya mengontrol pelaksanaan vaksinasi, namun jika memungkinkan, Satgas provinsi yang langsung melaksanakan vaksinasi maka perlu adanya kerjasama, itu jauh lebih baik.

” Jumlah vaksin terbatas dan orang yang membutuhkan sudah pasti banyak maka perlu adanya langkah-langkah strategis untuk menghentikan penyebaran Covid-19, melalui pemberian vaksin tersebut sehingga, hasilnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujarnya.

Ia dikesempatan yang sama, meminta, jika vaksinasi berjalan nantinya agar orang-orang atau mereka yang berhak mendapatkan vaksin, biarlah mereka itu yang diutamakan. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com