Berita Parlemen

Kantongi Ijin, Wattimury Minta Satgas Covid-19 Segera Persiapkan Vaksinasi

WhatsApp Image 2021-01-13 at 08.28.03
Lucky Wattimury - Ketua DPRD Maluku

AMBON,MALUKU – Lucky Wattimury, Ketua DPRD Provinsi Maluku  di ruang kerjanya meminta tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, segera mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi untuk Maluku.

“Kita ikuti media, ijinnya sudah dikeluarkan. Berarti secara resmi, kita itu sudah bisa menggunakan vaksin sinovac sebanyak 15.126 vial yang sudah ada di Maluku untuk vaksinasi cegah Covid-19,” ungkap Wattimury, Selasa (12/01/2021).

Dijelaskan, sejak tiba di Maluku, penggunaannya tergantung ijin dari BPOM. Sekarang sudah ada, berarti segera dipersiapkan untuk pelaksanaan vaksinasi, maka Saya berharap kepada Satgas provinsi Maluku baik Sekretaris Daerah (Sekda) selaku Ketua Harian maupun Kepala Dinas Kesehatan untuk berkoordinasi dengan kabupaten/kota, terkait pendistribusian vaksin.

Menurutnya,  untuk pelaksanaan vaksinasi, hasil rapat bersama Sekda Promal kemarin sudah dipersiapkan tenaga medis untuk menjadi vaksinator, atau orang yang melaksanakan vaksinasi, maka mereka menangani secara baik dan bertanggung jawab.

Selain itu, sarana-sarana kesehatan yang sudah disiapkan dan dijadikan pusat vaksinasi, perlu juga diperhatikan dengan sebaik-baiknya agar semuanya bisa berjalan secara baik pula.

Dirinya menilai, tantangan bagi kita adalah, bagaimana mensosialisasikan kerja vaksinasi itu kepada masyarakat. Itu menjadi tanggung jawab kita bersama dan kami mendukung sepenuhnya langkah-langkah yang akan dilakukan oleh Satgas provinsi Maluku maupun kabupaten/kota se – Maluku.

” Covid-19 ini semakin mengancam kehidupan kita. Mari kita secara bersama- bersama mengatasinya dengan cara melaksanakan atau mendukung program vaksinasi ini,” ajaknya. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com