Kesehatan

Jumlah Pasien Sembuh Lebih Tinggi, Papua Barat Tetap Waspada

WhatsApp Image 2021-01-07 at 20.53.46

MANOKWARI,INTIM NEWS – Otto Parorrongan, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, membeberkan, jumlah pasien positif Covid-19 (Korona)  yang sembuh lebih tinggi dari meninggal.

Otto mengaku, bahkan Papua Barat berada di angka kesembuhan yang paling tinggi untuk Indonesia dan pasien meninggal sedikit.

” Rasio pasien yang sembuh usai didiagnosa positif korona untuk tanggal 6 Januari kemarin adalah,  92,2 persen. Sementara jumlah meninggal dunia, hanya 1,6 persen,” ujar Otto, Kamis (07/01/2021).

Lanjut dia, pihaknya menyampaikan terima kasih bagi seluruh pihak, sebab saat ini Papua Barat berada pada daerah yang punya rasio kesembuhan lebih banyak.

” Termasuk media, sebab selama ini masih komitmen dalam menyampaikan informasi, sosialisasi tentang covid-19 di Papua Barat,” ucapnya.

Kendati demikian, menurutnya, rasio kesembuhan boleh bagus namun bukan berarti bebas dari korona. “Kita tidak bebas, harus tetap waspada dan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Otto juga berpesan, saat ini vaksin boleh sudah ada namun pencegahan yang lain harus tetap dilaksanakan.(Safwan)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com