Maluku

Muswil V PKB Maluku Momentum Konsolidasi Bela Kepentingan Rakyat

WhatsApp Image 2021-01-09 at 20.41.20
Frans.J.Papilaya - Asisten I Setda Maluku, saat membacakan sambutan gubernur Murad Ismail pada pembukaan Muswil V DPW PKB Maluku

AMBON,MALUKU – Gubernur Maluku Murad Ismail, menyatakan, Musyawarah Wilayah (Muswil) PKB  Maluku  adalah momentum konsolidasi untuk membela kepentingan rakyat. Hal ini disampaikan oleh Frans Papilaya, selaku Asisten I Setda Maluku yang mewakili gubernur hadiri pembukaan Muswil DPW PKB Maluku, Sabtu sore (09/01/2021), di salah satu hotel berbintang di Kota Ambon.

” Saya percaya, muswil bukan hanya sebagai wahana memilih pemimpin baru di tubuh partai PKB, namun sebagai momentum konsolidasi dan memantapkan program kerja strategis, guna mendukung eksistensi partai, dalam membela dan memperjuangkan kepentingan rakyat, daerah, bangsa dan negara,” ungkap Gubernur.

Hal ini, menurutnya, mengingat Maluku adalah provinsi kepulauan terbesar di Indonesia, dimana tantangan pembangunan yang dihadapi di daerah ini, cukup kompleks dan dinamis yang berpengaruh langsung ke masyarakat, jika dibandingkan dengan daerah yang berciri kontinental.

” Salah satunya adalah, masalah konektivitas, aksesibilitas dan fasilitas, dimana ketersediaan infrastruktur perhubungan di daerah ini jauh lebih mahal. Oleh karena itu, pemerintah provinsi Maluku mengharapkan dukungan dan kerjasama yang baik, dari pengurus dan kader PKB Maluku, lebih khusus yang mendapat mandat sebagai wakil rakyat di DPRD Maluku untuk mengawal proses pembangunan di daerah ini,” pintanya.

Lebih lanjut, kutip Papilaya, kegiatan muswil ini sangat penting dan strategis bagi seluruh pengurus dan kader PKB di Maluku untuk memantapkan kembali, langkah sejarah perjuangan PKB, sebagai partai Islam yang berwawasan nasionalis yang mengawal perjalanan bangsa dan negara selama hampir 2 dekade pasca reformasi.

” Di kesempatan ini, Saya atas nama Pemda mengapresiasi pelaksanaan Muswil ke-V PKB Maluku dan juga apresiasi atas sumbangsih PKB sebagai salah satu partai politik yang telah menjadi nitra yang hebat, bagi pemerintah daerah dalam proses pembangunan demokrasi. Selain itu, Saya juga mengpresiasi tema yang dikedepankan pengurus wilayah PKB dalam Muswil ke- V kali ini yakni, “Berkhidmat Melayani Rakyat,” tutup Gubernur dalam sambutannya. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com