Maluku

Gelar Muswil V, Ketum PKB Minta Evaluasi Kinerja

WhatsApp Image 2021-01-09 at 22.32.46

AMBON,MALUKU – Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar, meminta Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) evaluasi kinerja pimpinan dan pengurus partai.

Permintaan ini disampaikan Muhaimin, ketika membuka secara virtual pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) V DPW se-Indonesia, termasuk DPW Maluku, dimana disaksikan pimpinan dan pengurus DPW Maluku, serta DPC kabupaten/kota se-Maluku,  yang dipusatkan di salah 1 hotel berbintang di kota Ambon, Sabtu (09/01/2021).

” Musyawarah wilayah kali ini, ditandai dengan evaluasi kinerja kepemimpinan dan kinerja kepengurusan dan ini momentum titik awal baru,” ungkap Muhaimin atau akrab disapa Gus Ami ini.

Dikatakannya, Muswil PKB se-Indonesia yang dilaksanakan hari ini, menandai satu proses demokrasi internal  yang di dalamnya,  bukan hanya suksesi kepemimpinan tetapi lebih dari itu yakni, konsolidasi 5 tahunan.

” Konsolidasi menuju agenda lima tahunan, menjadi kewajiban organsisasi untuk melaksanakan evaluasi kinerja, kapasitas, kepemimpinan, prestasi, kekurangan dan seluruh kelebihan lima tahun ini,” ujar Muhaimin.

Gus Ami menuturkan lebih lanjut, saat ini dalam konteks menghadapi masa sulit pandemi Covid-19, apa yang  dilaksanakan harus melihat banyak persoalan yakni persoalan ekonomi, PHK, pengangguran baru, penutupan unit-unit usaha baik UKM maupun bisnis menengah.

” Yang paling mendesak yakni sistem pendidikan nasional, PKB harus meneruskan gerakan bangkit belajar, sebagai bagian yang tak terpisahkan dari krisis hari ini,” tutur Muhaimin.

Menurutnya, darurat pendidikan nasional karena pendidikan model during, model online sistem, pendidkan jarak jauh, sama sekali tidak efektif, sehingga menjadi stagnasi pendidikan nasional.

” Saya minta ke jajaran DPW se- Indonesia, menggerakan DPC untuk terus menggerakan gerakan pandai belajar, agar krisis ketidakberdayaan pendidikan atau darurat pendidikan nasional, kita ikut mengatasinya langsung dalam masyarakat,” pintanya.

Sementara itu, di kesempatan yang sama, Ketua DPW PKB Maluku Basri Damis menegaskan, kita semua adalah kader-kader partai ataupun petugas partai, baik sebagai pengurus wilayah, cabang maupun anggota DPRD provinsi maupun kabupaten/kota, maka seluruh anggota DPRD,  pada waktunya kapan kita akan berakhir dan kapan kita akan mulai. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com