Kesehatan

Forkopimda Papua Barat Gelar Rapat Terkait Vaksinasi Covid-19

WhatsApp Image 2021-01-07 at 16.03.46

MANOKWARI,INTIM NEWS – Menindaklanjuti Instruksi Presiden tentang Vaksinasi Covid-19, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Papua Barat, menggelar rapat koordinasi.

Derek Ampnir, Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Provinsi Papua Barat, menjelaskan, kegiatan rapat koordinasi ini dalam rangka tindak lanjut dari Instruksi Presiden tentang Vaksinasi.

” Rapat ini untuk mengecek kesiapan daerah, tentang arahan Bapak Presiden menyangkut vaksin,” ujar Derek, Kamis (07/01/2021).

Untuk itu, kata dia, pihaknya pada kesempatan ini mengepulkan semua stakeholder yang ada di Papua Barat. Sehingga kita di Papua Barat ini, harus juga siap dalam pelaksanaan vaksinasi.

Derek Ampnir - Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Provinsi Papua Barat

Derek Ampnir – Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Provinsi Papua Barat

” Karena Presiden sudah instruksikan, bahwa pada tanggal 16 Januari 2021 ini, semua daerah harus laksanakan itu (vaksin). Makanya kita harus temukan solusi di rapat hari ini,” ucap Ampnir.

Lanjut dia, pada rapat ini semua unsur Forkopimda telah terlibat, bertujuan untuk mengumpulkan setiap arahan, susun langkah teknis dan kemudian pelaksanaan di lapangan.

” Menyangkut izin dan lainnya, semua itu akan berurusan dengan instansinya. Yang pastinya, sebelum pelaksanaan vaksinasi pasti harus keluar,” ungkapnya.

Kalau di Papua Barat, Kabupaten Manokwari dan Kota Sorong menjadi prioritas, ujar dia, pihaknya berencana akan memusatkan pelaksanaan pada rumah sakit, puskesmas dan lainnya.

“Di Manokwari sendiri, kita akan pusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Papua Barat, puskesmas dan klinik,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, dari data 9000-an yang sudah terdata di Dinas Kesehatan, semua itu sudah termasuk seluruh pusat pelayanan kesehatan di Papua Barat. (Safwan)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com