Berita Parlemen

DPW PKS Maluku Gelar Pendidikan dan Pelantikan Anggota Madya

WhatsApp Image 2021-01-24 at 19.30.23(1)

AMBON,MALUKU – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Maluku, menggelar Pendidikan dan Pelantikan Anggota Madya se-Maluku, di lantai V, kantor DPRD Provinsi Maluku, Minggu (24/01/2021).

Ketua DPW PKS Maluku, Asis Sangkala, kepada awak media menyampaikan, kepartaian baru disahkan dalam Musyawarah Nasional PKS kemarin dan kami di amanahkan, agar pelantikan anggota baru dilakukan dan perlu di publikasi, pada masyarakat.

Asis Sangkala - Ketua DPW PKS Maluku

Asis Sangkala – Ketua DPW PKS Maluku

Asis yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Maluku ini menerangkan, sebelumnya, selalu ada kegiatan berjenjang terhadap anggota partai dan itu dilakukan secara tertutup, tidak ada masyarakat yang tahu, bahkan di internal keanggotaan 1 dengan yang lain, tidak pernah dipublikasi.

” Sekarang kita lakukan secara terbuka, pendidikan didahului untuk anggota madya dan pendidikannya dilaksanakan satu hari karena masa pandemi COVID-19. Wajarnya, pendidikan kepada anggota madya itu harus tiga hari diisi kurang lebih sembilan materi,  sebelum mereka dilantik menjadi anggota madya,” tuturnya.

WhatsApp Image 2021-01-24 at 19.30.22

Namun, ia akui karena masa pandemi, dipadatkan dan kita lakukan virtual, dimana ada 75 anggota baru dilantik dari 6 DPD, 6 kabupaten kota,yakni, kota Ambon, SBB, SBT, Malteng, kota Tual, Malra dan ada 6 kabupaten kota yang madya barunya dilantik.

Dirinya menambahkan, anggota madya yang dilantik ini sudah melekat hak-hak. Salah satunya, hak untuk dipilih dan memilih pengurus partai, status keanggotan madya masuk pada level kepemimpinan di DPTD maupun DPTW. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com