Berita Parlemen

DPRD Minta Satgas Covid – 19 Ambon Perketat Pengawasan

WhatsApp Image 2021-01-09 at 06.18.53(1)

AMBON,MALUKU – Pemerintah Kota Ambon, melalui Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, dimintakan untuk memperketat pengawasan ke masyarakat di wilayah tersebut.

Permintaan ini, disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono dalam konferensi pers yang di gelar, usai Rapat Paripurna Buka Sidang Tahun 2021 dan Tutup Sidang Tahun 2020, Jumat (08/01/2021).

” Situasi pandemi Covid-19 yang meningkat, Pemkot Ambon dalam hal ini Satgas Covid-19 harus lebih ketat melakukan pengawasan ke masyarakat, sehingga jangan ada timbul klaster-klaster baru di Ambon,” ungkap Rustam.

Menurutnya, pengawasan lebih diperketat ke masyarakat, agar pandemi ini berakhir lebih cepat karena kalau berkepanjangan, pada akhirnya perekonomian masyarakat akan rapuh.

Dirinya menambahkan, protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan oleh semua masyarakat dalam beraktifitas, terutama kerumunan-kerumunan yang tidak bermanfaat jangan lagi ada atau ditiadakan.

WhatsApp Image 2021-01-09 at 06.18.53

” Mari katong bersama-sama, dengan Pemerintah Kota melihat situasi pandemi ini, supaya bisa berakhir dengan cepat sehingga, perekonomian masyarakat bisa pulih kembali,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Ambon, Ely Toisutta di kesempatan yang sama mengatakan, mengakhiri tahun sidang 2020, banyak hal yang sudah kami lakukan dan tentunya juga banyak hal yang belum terselesaikan. Untuk itu, kami akan menyelesaikan di tahun 2021 ini.

” Sebagai pimpinan DPRD Kota Ambon, tugas dan tanggung jawab kita di awal tahun kemarin adalah tahun yang baru dalam kepemimpinan, tetapi kami yakin sungguh, seluruh keberadaan kami, kekurangan dan kelebihan kami adalah, tanggung jawab kami kepada masyarakat di kota ini,” tandasnya. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com