Kesehatan

Distribusi 15.120 Vial Vaksin Covid-19 Se- Maluku, Tunggu Arahan Kemenkes

WhatsApp Image 2021-01-04 at 15.29.35
M. Pontoh - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku

AMBON,MALUKU – Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Provinsi Maluku, Meykal Pontoh, Senin (04/01/2021), mengakui, provinsi Maluku menerima vaksin guna mencegah Covid-19 sebanyak 15.120 vial.

Kendati demikian, menurutnya, vaksin tersebut selanjutnya akan di distribusikan ke 11 kabupaten/kota di Maluku, sambil menunggu arahan dari Kementerian Kesehatan.

” Distribusi 15.120 vial vaksin Covid-19 ke 11 kabupaten dan kota, menunggu arahan Kemenkes,” pungkasnya.

Kata Kadis, untuk Kota Ambon, pada awalnya diperuntukan untuk tenaga kesehatan yang menangani Covid-19 namun vaksin ini, diberikan untuk semua sumber daya manusia atau petugas kesehatan yang berada di fasilitas kesehatan, mulai dari Satpam sampai cleaning service untuk divaksinasi.

Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Maluku

Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Maluku

Lebih lanjut dirinya menerangkan, prioritas utama adalah tenaga kesehatan. Rencananya, akan dilakukan pada tanggal 14 Januari 2021 serentak di seluruh Indonesia.

” Untuk pelaksanaannya sendiri, vaksin dan vaksinasi-nya akan diberikan dalam dua tahap. Penyuntikan pertama itu di tanggal 14 nanti, 14 hari kemudian pemberian vaksin kedua bagi tenaga kesehatan. Selain itu, vaksin juga akan diberikan bagi masyarakat  namun dipilah – pilah lagi, terutama masyarakat yang bertugas di pelayanan publik, TNI, POLRI dan lainnya,” jelas Kadis.

Kadis dikesempatan yang sama berharap, masyarakat tidak perlu takut karena tidak mungkin negara memberikan sesuatu yang merugikan masyarakat. Ini dalam rangka memutuskan mata rantai Covid-19. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com