Kesehatan

Wartawan Manokwari Diberikan Pembekalan Tentang Vaksin

IMG-20201219-WA0047

MANOKWARI,INTIM NEWS – United Nations Children’s Fund (Unicef) dan Gugus Tugas Covid-19, melalui Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan (HAKLI) Provinsi Papua Barat,  menyelenggarakan rapat koordinasi komunikasi resiko Covid-19, bersama Wartawan Media Massa di Manokwari.

Jefry, Konsultan Unicef mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk kerjasama dengan Gugus Tugas dan HAKLI, guna meningkatkan pemahaman tentang perkembangan vaksin Covid-19.

” Ini juga meningkatkan pemahaman peserta, tentang strategi komunikasi resiko vaksin Covid,” tuturnya.

Sementara itu, dr. Arnold Tiniap, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Papua Barat, mengatakan, sesuai dengan isu-isu belakangan ini, yang mana didatangkannya vaksin 1,2 juta dari Cina.

IMG-20201219-WA0046

” Sesuai dengan apa yang diikuti sekarang, mungkin prosesnya akan berlangsung dalam beberapa bulan ke depannya (Januari, Februari, Maret dan lainnya),” ujar Arnold, Sabtu (19/12/2020)

Maka dari itu, menurut dia, dengan kondisi seperti ini, perlu ada komunikasi yang tepat.

” Kalau kita bicara mengenai vaksin, 4 hingga 5 tahun bahkan memang beberapa penyakit hingga saat ini belum ditemukan vaksin,” sebutnya.

Sementara Covid-19 ini, kata Juru Bicara Gugus Tugas, vaksin ini termasuk yang cepat.

” Ini sebagai loncatan atau kemajuan dari segi ilmu pengetahuan, khususnya dalam segi kedokteran, medis dan kesehatan. Itu yang memang luar biasa,” akuinya. (Safwan)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com