Buru Selatan

Survei Parameter Konsultindo, MANIS Unggul Tipis Dari SMS-GES dan AJAIB

IMG-20201205-WA0041
Edison Lapalelo - Direktur Parameter Konsultindo Wilayah Maluku

AMBON,MALUKU – H minus 1 masa tenang, Parameter Konsultindo merilis temuan surveinya terhadap 3 pasangan calon (paslon) yang bertarung dalam pilkada di kabupaten Buru Selatan (Bursel), Jumat malam (04/12/2020), di salah 1 hotel di kota Ambon.

” Dari temuan survei kami, pasangan calon MANIS unggul dengan persentase 34,09 persen dari paslon SMS-GES 31,10 persen di posisi kedua dan AJAIB 25,44 persen di posisi ketiga, dengan selisih kompetiter terdekat selisih ±2 persen. Apabila besok pagi dilaksanakan pemilihan atau pemungutan suara, pasangan MANIS berpeluang menang,” ungkap Edison Lapalelo, Direktur Parameter Konsultindo Wilayah Timur Indonesia.

IMG_20201205_183542

Kendati demikian, ada swing voters 13.72 persen yang sampai hari ini masih bergerak dan akan menjadi voters yang menentukan siapa pemenang pada pilkada di kabupaten Bursel tanggal 9 Desember mendatang.

” Dengan selisih ±2 persen, keunggulan Paslon MANIS masih ada pada margin of eror 3 persen, maka keunggulan pasangan MANIS hari ini masih dapat terkoreksi dan posisi kemenangannya dapat di geser oleh paslon SMS-GES dan AJAIB, apabila pasangan MANIS tidak konsisten dalam menjaga keunggulan di kecamatan yang ditemukan menang dan validasi data yang lemah, oleh tim. Dengan kata lain, peluang ketiga pasangan calon terbuka untuk menang pada hari H tergantung strategi masing-masing,” ujarnya.

Sekedar tahu, 3 paslon yang bertarung di kabupaten Bursel yakni, Haji Ali-Zainudin Booy dengan jargon AJAIB. Kedua, paslon Abdurrahman Soulissa-Elisa Ferianto Lesnussa dengan jargon MANIS dan paslon Safitri Malik Soulissa-Gerson Selsily dengan jargon SMS-GES.(ulin)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com