Papua Barat

Siapkan Generasi Berkualitas, HMI Manokwari Silaturahim ke UNIPA

IMG-20201217-WA0051

MANOKWARI,INTIM NEWS – Mempersiapkan generasi muda berkualitas yang unggul, serta memiliki kompetensi Hard Skill dan Soft Skill, di bidangnya masing-masing, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manokwari dan Universitas Papua (UNIPA), silaturahim dan kerja sama agar bersama-sama ikut andil dalam kegiatan ke depannya.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Papua, Dr. Keliopas Krey mengatakan, pihaknya dari UNIPA, menyambut baik langkah dari adik-adik HMI.

Ia katakan, tentu nanti dalam aktivitas kita ke depannya, HMI juga bisa berkontribusi dalam upaya-upaya peningkatan kapasitas building, mahasiswa Universitas Papua. Terutama, menurut dia, aktivitas peningkatan kapasitas Soft Skill.

“Soft skill yang kami maksud adalah, dalam hal kepemimpinan, kaderisasi, komunikasi dan tentunya aktualisasi diri mahasiswa kita, di era revolusi 4.0 ini,” tutur Keliopas. Saya pikir HMI sebagai organisasi ekstra kampus, akan sangat membantu tugas-tugas kemahasiswaan kita,” ujarnya.

Dan tentunya, sebutnya, kerja sama ini juga sekaligus untuk mendorong kebijakan pemerintah, yang berkaitan dengan kampus merdeka nanti.

Sementara itu, Pjs. Ketua Umum HMI Cabang Manokwari, Rahmad Jaya menjelaskan, hari ini pihaknya dan teman-teman pengurus HMI di Manokwari, melakukan silaturahim agar melakukan kerjasama, antara pihak kampus dan juga HMI .

” Kita hari ini bertanding di Universitas Papua, guna membicarakan kerja sama ke depannya, agar bagaimana Bapak Rektor (Civitas Akademika), bisa ikut berpartisipasi dalam setiap kegiatan HMI, yang akan dilakukan ke depannya,” ajak Rahmad, Kamis (17/12/2020)

Karena, bagi Pjs Ketum HMI Cabang Manokwari, akuinya, jika ingin menyiapkan sebuah generasi, sebuah kerjasama yang terus menerus dilakukan, agar bisa mencapai tujuan bersama.

” Sebab dari sinilah kita sama-sama mengkaderisasi anak-anak muda di dalam lembaga ini (UNIPA),” tuturnya.

Tidak hanya itu, Lanjut Rahmad, hingga hari ini sudah banyak mahasiswa UNIPA, yang telah menjadi HMI Cabang Manokwari. Mereka sudah ikut bersumbangsih dalam pembangunan daerah ini.

” Jadi kalau untuk kaderisasi dan menyiapkan mahasiswa UNIPA di HMI, kita sudah memulainya sudah lama. Jadi Saya selaku Pjs. Ketua Umum, pada prinsipnya tetap menjaga silaturahim dan kerjasamanya, untuk setiap kegiatan HMI dan juga UNIPA ke depannya,” ucapnya.(Safwan)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com