Agama

Savsavubun-Leliaman : Bupati Thaher, Pemimpin Yang Baik dan Bermurah Hati

IMG-20201225-WA0131

MALRA,MALUKU -Bupati Maluku Tenggara (Malra), M. Thaher Hanubun, bersama Ketua PKK Eva Hanubun beserta sejumlah pimpinan OPD, di hari Natal 26 Desember 2020, melakukan kunjungan silaturahim ke staf ASN lingkup Pemda Malra.

IMG-20201225-WA0132

Pantauan INTIM NEWS, saat berkunjung, Bupati dan Eva Hanubun membawa bingkisan sembako dan sedikit sumbangan dana, guna membantu staf ASN yang dinilai kurang mampu, dalam membiayai kebutuhan keluarga.

Momen hari raya Natal 2020, terasa begitu istimewa bagi keluarga Gregorius Savsavubun. Tampak raut wajah haru dan bahagia, tatkala mendapat kunjungan dari orang nomor 1 di Kabupaten Malra, Langgur Wersten, Jum’at, (26/12/2020).

” Saya mengucap syukur kepada Tuhan dan terima kasih kepada para leluhur yang mengirimkan pemimpin istimewa seperti Bapak Bupati yang begitu rendah hati dan tulus ikhlas, mau datang mengunjungi Saya selaku staf ASN yang bekerja di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Malra,”ungkap Gregorius Savsavubun.

IMG-20201225-WA0133

Gregorius Savsavubun menyampaikan, di hari Natal 202O terasa begitu luar biasa, bagi dirinya dan keluarga.

Pasalnya ia mengaku, tidak memiliki hubungan kedekatan secara pribadi dengan Bupati Thaher Hanubun, maupun terhadap Ibu Ketua PKK. Sehingga, kunjungan tersebut tentu menjadi kado Natal yang sangat istimewa.

” Jujur Saya bukan siapa-siapa, hanya staf pegawai biasa, sehingga Saya tidak menyangka bisa mendapat kunjungan dari seorang figur yang bersahaja, rendah hati seperti bapak Hi M. Thaher Hanubun dan Ibu yang rela datang mengunjungi gubuk kami. Ini jadi motivasi tersendiri bagi Saya, selaku ASN pada DPMPTSP agar ke depan, dalam menjalankan tugas lebih baik lagi,”ujar Savsavubun.

Ungkapan terima kasih disertai rasa haru juga disampaikan oleh ibu Everarda Leliaman, istri Gregorius Savsavubun. Ia mengaku sangat terharu atas kunjungan tersebut.

” Saya sangat bersyukur dan berterima kasih atas bingkisannya, terlebih khusus untuk Pak Bupati dan Ibu yang begitu baik dan mau mengunjungi keluarga kami. Suami Saya hanya PNS staf biasa. Tapi Bapak Bupati bisa meluangkan waktu untuk datang dan bisa membantu menyelesaikan rumah yang kami tempati. Ini tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Saya hanya bersyukur kepada Tuhan karena, sudah memberikan satu pemimpin yang baik hati, bermurah hati. Luar biasa. Terima kasih Pak Bupati,” ungkap Everarda Leliaman penuh haru.

IMG-20201225-WA0134

Diketahui, tak hanya sampai di situ, sebagai hadiah Natal, Bupati juga menginstruksikan kepada Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Afan Bachri Ifat, untuk menyelesaikan sisa pekerjaan rumah yang belum dapat diselesaikan akibat beban kredit Bank.

” Kamar mandi, WC ada apa belum? layak apa tidak? Dapur bagaimana?. Rumah belum ada plafon ya, ada kredit Bank juga ka?. Kamu punya tanggungan keluarga besar juga ya? Tanya Bupati sambil memeriksa rumah milik keluarga Gregorius Savsavubun.

Usai memeriksa, Bupati Thaher mengintruksikan kepada Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman agar segera membantu menyelesaikan sisa bangunan rumah milik bapak Wems Somar, diantaranya, pengerjaan plafon, dapur, MCK, dan plesteran dinding.

” Ini hadiah Natal,” ujar Bupati Thaher. (Jufri)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com