Militer

Ratusan Personil Brimob Back Up PSU Manokwari

IMG-20201216-WA0094

MANOKWARI,INTIM NEWS – Satuan Brimob Polda Papua Barat, turunkan ratusan personil untuk mengamankan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Calon Bupati dan Wakil Bupati Manokwari.

Dansat Brimob Polda Papua Barat, Kombes Polisi Semmy Ronny Thabaa, saat ditemui sejumlah awak media, ia mengatakan, pelaksanaan PSU ini, pihaknya menurunkan dua Satuan Setingkat Peleton (SST), sesuai dengan permintaan dari Polres Manokwari.

IMG-20201216-WA0092

” Kita dari Sat Brimob Polda Papua Barat sendiri, ada 2 SST yang diturunkan untuk pengamanan PSU, sesuai dengan permintaan Polres Manokwari lewat Polda Papua Barat,” ujar Semmy, Rabu (16/12/2020)

Selain 2 SST Polda Papua Barat, tuturnya, pihaknya juga dibantu oleh Brimob Nusantara. “Ada 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob dari Sat Brimob Yogyakarta dan Mabes Polri,” ungkapnya.

IMG-20201216-WA0093

Jadi, Ia menambahkan, jumlah keseluruhan personil Brimob yang diterjunkan untuk mengawal PSU di Manokwari, kurang lebih 260 an.

” Kita bersyukur, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak, sampai dengan saat ini masih kondusif. Harapan kita, kondisi seperti ini bisa sampai dengan penetapan hasil KPU Manokwari nanti,” harapnya.(Safwan)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com