Kesehatan

Peduli Pasien Covid-19, Pangdam Berikan Tali Asih

Pangdam Berta

AMBON,MALUKU – Wendy Persulessy, Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon dan Dr. Syoulin, menyambut hangat kedatangan Mayjen TNI Agus Rohman, selaku Pangdam XVI/Pattimura yang sekaligus menjabat sebagai Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) dan memberikan tali asih kepada para pasien Covid-19 yang berada di salah 1 hotel di Ambon, Rabu (30/12/2020).

Dijelaskan dalam rilis yang diterima INTIM NEWS, dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap, Pangdam yang hadir bersama dengan beberapa asisten menuju lantai 7 hotel untuk membagikan tali asih kepada pasien Covid-19 dan tenaga medis yang ada.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dari Kodam XVI/ Pattimura kepada masyarakat Maluku, di tengah pandemi yang masih melanda dunia saat ini. Selain itu, acara ini merupakan wujud empati yang diharapkan, dapat meningkatkan rasa kekeluargaan dan persatuan, sesuai dengan visi Panglima “Satukan Kekuatan untuk Meraih Sukses”.

” Sebagai makhluk sosial, manusia memiliki rasa untuk bertoleransi, tolong – menolong kepada sesama. Jangan dilihat dari jumlah besar atau kecil bantuan, namun ketulusan dari kami Kodam XVI/ Pattimura untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar Pangdam.

Di akhir amanatnya, Pangdam juga berpesan dan terus mengingatkan masyarakat, agar senantiasa melaksanakan protokol kesehatan dan berharap pandemi ini segera berakhir. (Izmy)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com