Maluku

Asis Sangkala Kembali Nakhodai PKS Maluku

IMG_20201231_083008
Abdullah Azis Sangkala, Ketua DPW PKS Maluku 2020-2025 (Kanan)

AMBON,MALUKU – Abdullah Asis Sangkala, kembali dipercayakan memimpin Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Maluku, periode 2020 – 2025.  Setelah dipercayakan menakhodai Partai besutan Ahmad Syaikhu itu, Sangkala bertekad menambah kursi PKS di Lembaga Legislatif  Maluku.

” Kerja besar kita adalah kembali menambah perolehan kursi baik di DPRD Provinsi maupun kabupaten/kota,” ungkap Sangkala, dalam keterangan persnya, usai pelaksanaan Muswil ke -V PKS, Minggu (27/12/2020).

Azix Sangkala

Dijelaskan, untuk perolehan kursi tingkat provinsi, kita berupaya dan siap untuk mengembalikan satu kursi hilang yakni dari dapil Buru, agar bisa kembali menjadi 6 kursi di DPRD Maluku sehingga kembali menjadi satu fraksi.

” Maka, dari yang sebelumnya kita ada pada peringkat ketiga atau ranking 3 perolehan kursi di DPRD, akan ditingkatkan posisinya di posisi aman ke dua,” ujar Sangkala.

Jelasnya lanjut, penambahan perolehan kursi untuk kabupaten/kota di Maluku, juga kita upayakan untuk ditingkatkan perolehan kursinya.

Menurutnya, penambahan perolehan kursi tersebut, sesuai dengan arahan Sekjen PKS pada Muswil Ke- V yang kita saksikan virtual hari ini yakni, meningkatnya jumlah kader partai dan menang di pemilu 2024 (bertambahnya perolehan kursi di legislatif).

” Oleh karena itu, kami setelah ini akan rapat internal DPTW yang baru terpilih, bersama beberapa stakeholder di internal partai, yang juga melibatkan fraksi,” tuturnya.

” Rapat internal itu sendiri, untuk memutuskan amanat Muswil berupa arah dan kebijakan, program strategis dan program utama atau unggulan partai untuk 5 tahun mendatang,” tandas Asis. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com