Berita Parlemen

Launching “Baku Bage”, Abdul Gani Lestaluhu : PKS Jadi Kepercayaan Publik

IMG_20201120_133620

AMBON,MALUKU – Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Ambon Gelar Launching program “Baku Bage” yang berlangsung di kantor DPW PKS Maluku, Desa Poka,Kota Ambon, Sabtu (21/11/2020).

Abdul Gani Lestaluhu - Sekretaris DPW PKS Maluku

Abdul Gani Lestaluhu – Sekretaris DPW PKS Maluku

Dalam acara ini, turut hadir Sekretaris DPW PKS Maluku Abdul Gani Lestaluhu, Aleg PKS provinsi dan kota Rostina Hasyim, Saidna Azhar dan Yusuf Wali. Agenda disiarkan langsung via Zoom dan Youtube.

Dalam sambutannya, Sekretaris Umum DPW PKS Maluku, Abdul Gani Lestaluhu mengatakan, dengan program ini, PKS menjadi partai kepercayaan publik.

IMG-20201120-WA0065

” Ini merupakan wujud emosional kita bersama dengan masyarakat. Rutinitas amal dan kebaikan ini, dilakukan rutin dan kapan saja kepada bangsa dan negara. PKS menjadi kepercayaan publik, jika tingkat kepercayaan itu semakin besar maka semakin besar pula PKS selalu senantiasa hadir “baku bage” dengan masyarakat,” tutur Lestaluhu.

Sementara itu, Ketua DPD Kota Ambon Yoan Fautngilyanan mengatakan, tujuan diadakan launching program “Baku Bage” adalah, upaya PKS untuk berkhidmat terhadap masyarakat apalagi di tengah wabah Covid-19.

IMG_20201120_133346

“Kondisi ekonomi saat ini, sangat sulit dan makin menyulitkan di tengah wabah. Banyak problem di masyarakat, salah satunya pendapatan pas-pasan dan sulitnya aktifitas yang di batasi, inilah yang menjadi tujuan untuk kita berbagi, sesuai tujuan launching hari ini,” jelasnya.

Dirinya juga mengatakan, program berbagi bukan hanya di adakan saat launching hari ini saja, tetapi sudah berlangsung lama bahkan, sebelum adanya pandemi Covid-19.

Yoan Fautngilyanan - Ketua DPD PKS Kota Ambon

Yoan Fautngilyanan – Ketua DPD PKS Kota Ambon

” Berbagi adalah ciri khas partai PKS. Ini sudah menjadi kebiasaan sejak lama, kita sering berbagi dengan masyarakat. Di tempat-tempat umum seperti di pasar, masjid, geraja dan tempat lainnya, menjadi sasaran program berbagi. Kami juga berharap program ini menjadi agenda rutin yang terus berlanjut,” tuturnya.

Dalam acara ini, turut hadir Sekretaris DPW PKS Maluku Abdul Gani Lestaluhu, Aleg PKS provinsi dan kota Rostina Hasyim, Saidna Azhar dan Yusuf Wali. Agenda disiarkan langsung via Zoom dan Youtube.

IMG-20201122-WA0099

Setelah acara launching berakhir, selanjutnya tim DPD PKS Kota Ambon, mulai membagikan nasi kotak kepada jamaah shalat Jumat di Mesjid Poka.

Diketahui, program “Baku Bage” dilaksanakan secara nasional di seluruh Indonesia, dana yang terhimpun diperoleh dari stakeholder partai diantaranya, Anggota Legislatif dan kader PKS. Program ini juga akan dilaksanakan di seluruh kabupaten dan kota. Saat ini di pulau Buru, sudah 2 kali berjalan. (ulin)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com