Kesehatan

Pemprov Maluku Dorong Bupati/Walikota Beli BSC

1200px-Influenza_virus_research

AMBON,MALUKU – Pemerintah Provinsi Maluku, mendorong agar seluruh Bupati/Walikota, bisa melakukan pengadaan alat Screening Covid-19, yang baru bernama Bioseptic Cabinet (BSC).

” Beli BSC ini kan tidak mahal. Kemarin kita beli hampir Rp 140 juta. Jadi kami berharap, agar seluruh kabupaten/kota di Maluku, juga membeli alat ini, ” jelas Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku, Kasrul Selang, Kamis (01/10/2020) kemarin.

Menurut Kasrul, pengadaan alat Screening Covid-19 yang baru jenis BSC, lebih optimal dari pada harus membeli Polymerase Chain Reaction (PCR), untuk menangani persoalan korona.

” Daripada kita beli Polymerase Chain Reaction (PCR) yang Rp 2-3 miliar itu, mending BSC. Sebab, Alat ini diketahui, memiliki tingkat keakurasian tinggi dan cepat untuk screening penularan Covid-19, ” jelasnya.

Kasrul mengaku, pihaknya ingin berbincang langsung dengan seluruh pemerintah daerah yang ada di 11 kabupaten/kota yang ada di Maluku. Namun, hingga kini belum ada waktu pas dalam melaksanakan kunjungan tersebut.

IMG-20200908-WA0085

” Kita ingin berbincang-bincang dan mendorong agar BSC bisa dibeli. Tapi sampai saat ini, kami belum punya waktu untuk berkunjung langsung ke wilayah kabupaten maupun Kota, ” tutur Kasrul yang juga Ketua Harian GTPP Covid-19 Maluku ini.

Dia juga mengatakan, Pemprov sangat memahami kabupaten/kota dalam menjaga daerahnya. Kasrul menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi langkah proteksi yang diterapkan.

” Jadi kita sangat paham bagaimana pimpinan di kabupaten/kota dalam memprotek daerahnya. Kita apresiasi hal itu. Sekarang ke depan, tinggal kita bicarakan teknisnya seperti apa, ” ujarnya. (IN06_Ulin)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com