Berita Parlemen

Jalan Provinsi 2 Pulau di MBD Belum Tersentuh Sama Sekali

IMG-20201001-WA0105
Hengky Pelata - Anggota DPRD Maluku dari Fraksi Hanura

AMBON,MALUKU – Status jalan provinsi 2 pulau di kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), belum tersentuh pembangunan sama sekali sampai hari ini. Hal ini dibeberkan oleh Hengky Pelata, Anggota DPRD Maluku, di Balai Rakyat, Kamis (01/10/2020), saat dirinya lakukan reses ke daerah pemilihan pekan lalu.

” Jalan provinsi yang selama ini di MBD sudah banyak ditanggapi dan ditangani pemprov Maluku. Tetapi sampai hari ini, ada 2 wilayah yang belum menjadi perhatian yaitu di Pulau Babar Besar kurang lebih 42 km dan di Pulau Moa, jalan dari Werwaru menuju Desa Klis dan Nyama. Sejak masih gabung dengan Maluku Tenggara, sampai hari ini tidak pernah menjadi perhatian. Jalan itu, Saya sangat prihatin, belum ada campur tangan pemerintah provinsi terkait peningkatan jalan. Selama ini, dingunakan rakyat untuk aktifitas ekonomi itu, sangat sulit sekali,” ungkapnya.

Dengan herannya, Ketua Fraksi Hanura di DPRD Maluku ini katakan, yang menjadi pertanyaan, apakah dalam proses pembagian kue di Maluku, Babar atau Klis, bukan bagian pada Maluku?

” Sebagai putra Babar, Saya bilang. Karena itu, Saya berharap dengan hasil reses kemarin, Saya sudah sampaikan kepada Pemda, dalam hal ini Kepala Dinas PUPR Maluku, agar ini menjadi perhatian serius. Saya butuh asas keadilan, karena jalan dari Tepa ibukota kecamatan sampai Babar Timur, Kecamatan Letwurung masih hancur. Sehingga, harapannya, jalan menjadi penting,” pinta dan harapnya.

Iapun meminta di tahun 2021, ada keseriusan Pemprov Maluku terhadap jalan di Pulau Babar dan di Pulau Moa, khusus jalan dari Werwaru menuju Desa Klis. (IN06_Ulin)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com