Berita Parlemen

Amir Rumra Imbau Jaga Keamanan Jelang Pilkada Maluku

IMG-20201007-WA0009

AMBON,MALUKU – Amir Rumra, selaku Ketua Komisi I DPRD Provinsi Maluku, menyampaikan pentingnya menjaga keamanan, menjelang pilkada dalam Rapat Koordinasi bersama Kapolda Maluku Irjen. Pol. Drs. Baharuddin Djafar, Selasa (06/10/2020), yang berlangsung di Ruang Rapat Komisi I.

” Kondisi keamanan di lokasi pilkada kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Bursel (Buru Selatan), Aru dan Maluku Barat Daya (MBD), selalu rawan dengan masalah-masalah keamanan. Olehnya itu, keterlibatan polisi, TNI serta ASN sangat berperan penting, guna mengawal proses pilkada, yang dijalankan secara langsung, bebas dan adil, bisa berjalan dengan baik,” jelas Rumra.

Selain itu, Rumra yang juga anggota legislatif Fraksi PKS ini, mengatakan, pilkada 2020 akan dijalankan dengan metode kampanye daring, sesuai peraturan PKPU Nomor 13.

” Metode kampanye daring perlu disiapkan, menyangkut konektivitas internet, harus betul-betul tersedia di desa tersebut. Begitu juga penerangan lampu sehingga, kewajiban bakal calon untuk menyampaikan kinerjanya, tersampaikan baik kepada masyarakat,” ucapnya.

Rumra berharap, koordinasi dengan Kapolda Maluku dapat menggerakan seluruh jajarannya, agar hal-hal menyangkut penyelewengan dan penyalahgunaan yang terjadi di TPS, PPS maupun KPUD, dapat di tindaklanjuti terhadap pihak, yang melakukan pelanggaran tersebut.

Pihaknya tetap berkoordinasi, melakukan pendampingan di hari H, yang merupakan batu loncatan untuk pilkada-pilkada akan datang.

Sebagai tambahan informasi, sebelumnya Komisi I sudah melakukan pertemuan koordinasi bersama mitra strategis diantaranya, KPU Provinsi, Bawaslu 4 daerah pilkada, TVRI, TV Kabel dan PLN. (Ulin)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com