Berita Parlemen

Telkomsel Dukung Penuh Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020

IMG-20200928-WA0086
I Wayan Widastra - Manager Network Service Telkomsel Ambon

AMBON,MALUKU – Diwawancarai wartawan, usai rapat kerja (raker) bersama Komisi I DPRD Maluku, I Wayan Widastra, Manager Network Service Telkomsel Ambon, mengungkapkan, mendukung penuh, pelaksanaan pilkada pada 4 kabupaten di Maluku.

” Telkomsel mendukung pelaksanaan Pilkada. Kami bersama Kominfo, berusaha untuk mengusulkan site-site yang potensi USO. Jadi, Kominfo punya project agar pemerataan secara komunikasi, lebih mantap di provinsi Maluku,” tuturnya, di Ruang Paripurna DPRD Maluku, Senin (28/09/2020).

Widastra menerangkan, saat ini, kami prioritas untuk daerah yang belum 4G, terutama di SBT, di daerah Geser. Jadi, sekarang masih dalam tahap pembangunan yang saat ini sudah mencapai 50 persen, pembangunan satu repeater tower setinggi 92 meter , di Pulau Parang. Kalau sudah ok, mudah- mudahan kalau itu siap, kecamatan Geser, Gorom sudah bisa menikmati 4G.

Selain itu, Ia mengakui, ada beberapa catatan di kami, mengenai keluhan listrik terutama di Namrole. Memang, diperlukan kolaborasi dengan pihak terkait seperti Balai Jalan karena, jaringan kita tergantung dari fiber optik yang sering putus karena ada pekerjaan jalan.

IMG-20200928-WA0077

” Mudah-mudahan, ke depan kita sama-sama berkolaborasi dengan Kominfo, mengenai kondisi jaringan disana . Di Kami juga, punya grup agar dikoordinasikan dengan baik, agar semua bisa berjalan lancar,” ujarnya.

Ia menjelaskan lagi, daerah lain seperti Maluku Tenggara, MBD ada beberapa , kami akan optimalkan pemasangan radio, sehingga daerah itu yang sekarang 2G sudah bisa menikmati 4G dalam waktu dekat.

” Mudah-mudahan sebelum Pilkada, sudah bisa terlaksana. Untuk Bursel sudah 4G. Kendala disana ada desa-desa kecil, tetapi semua sudah ada yang tercover site USO. Ya mudah-mudahan sih, melihat untuk pemerataan kan, butuh proses. Kami akan berusaha semaksimalkan mungkin l, dengan kondisi yang ada. Alamnya begini, kami berusaha maksimal,” sebutnya.

Sementara itu, Kabupaten Aru semua sudah 4G. Kendati demikian, memang ada beberapa desa yang belum tercover dikarenakan jauh tetapi diusahakan untuk dioptimalkan. Secara site USO sudah kita optimalkan.

Melalui surat, ia menambahkan, Gubernur mengusulkan 215 site USO. Jadi, Kominfo bisa memperkecil blank spot di pelosok.

” Yang pastinya, kami mendukung proses pilkada karena kami disini ada untuk masyarakat Maluku,” pungkasnya. (IN06_Ulin)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com