Berita Parlemen

Sosialisasi 4 Pilar, Hendrik Ajak Seluruh Elemen Bersatu Hadapi Covid-19

IMG-20200926-WA0032
Hendrik Lewerissa - Anggota DPR/MPR RI

AMBON,MALUKU – Disela-sela Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Hendrik Lewerissa, Anggota MPR/DPR RI mengajak seluruh elemen bersatu menghadapi pandemi Covid-19. Menurutnya, gotong-royong dan persatu menjadi 1 nilai kuat.

” Masyarakat Indonesia perlu menyadari, dalam menghadapi situasi sulit di masa pandemi COVID-19, seluruh elemen bangsa harus bersatu. Gotong-royong dan persatuan, menjadi salah satu nilai kuat dan modal dasar menghadapi dampak pandemi COVID-19, termasuk mengantisipasi resesi ekonomi,” ajak dan imbaunya, Jumat (25/09/2020), di Rumah Aspirasinya di kawasan Rumah Tiga, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, usai kegiatan Dengar Pendapat Masyarakat (DPM).

Anggota DPR RI Komisi VI ini, menjelaskan, Pancasila adalah ideologi dan dasar negara. UUD 1945 adalah konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika adalah semboyan negara. Keempatnya, merupakan tiang penyangga republik ini untuk tetap dalam keutuhan, merupakan menjadi prinsip atau kunci dalam menghadapi seluruh tantangan zaman, termasuk pandemi Covid-19.

Ketua DPD Gerindra Maluku ini mengatakan lagi, solidaritas atau gotong-royong dan kedermawanan, sesungguhnya adalah pemaknaan Pancasila itu sendiri. Gotong-royong dan kedermawanan, merupakan hasil pengamalan nilai-nilai keagamaan yang dipadu dengan tatanan berbangsa dan bernegara, diamanatkan sila ketiga dan keempat Pancasila, demi terwujudnya sila kelima.

” Kalau masyarakat kita menumbuhkan nilai-nilai gotong-royong, saling percaya, saling menghormati, saling membantu dan membangkitkan kedermawanan sosial, maka apapun yang terjadi, termasuk misalnya resesi ekonomi, kita sebagai bangsa dengan nilai-nilai Pancasila, akan tetap menjadi negara yang kuat,”sebutnya. (IN06_Ulin)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com