Maluku

Resmi Mendaftar di KPU MBD, Pasangan “KALWEDO” Janji Legalkan Sopi

IMG-20200905-WA0114

TIAKUR,MALUKU – Usai mendaftar di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Niko Kilikily, selaku bakal calon (balon) bupati MBD menegaskan, jika berkenaan terpilih nantinya sebagai bupati MBD, ia janji akan melegalkan sopi.

” Jika berkenaan Saya dan Pak Odie terpilih nanti, Saya berjanji akan melegalkan Sopi yang adalah sumber kehidupan bagi seluruh masyarakat Maluku Barat Daya. Saya akan menghadirkan banyak investor membuka lapangan pekerjaan, untuk mengurangi pengangguran di Maluku Barat Daya,” tuturnya.

IMG-20200905-WA0115

Sementara itu, Desianus Orno atau akrab disapa Odie Orno menambahkan, seandainya pasangan Kalwedo dipercayakan Tuhan untuk terpilih memimpin MBD 5 tahun ke depan, birokrasi akan dibenahi karena visi- misi pasangan kalwedo, akan dilaksanakan oleh birokrasi sehingga, kita akan benahi demi kemajuan masyarakat ke depan.

Pada kesempatan yang sama, Anos Yermias selaku Ketua Tim Pemenangan pasangan Kalwedo, memastikan, pasangan Kalwedo mengikuti kontestasi di Pilkada MBD, 9 Desember mendatang. Ia menuturkan, pasangan ini sudah datang dan membawa sebuah misi yang akan membuat perubahan bagi kabupaten MBD yang lebih baik lagi.

” Kami sangat optimis, akan memenangkan pasangan Kalwedo dalam pilkada mendatang. Kami juga mempunyai tujuan, strategi untuk bagaimana memenangkan pasangan Kalwedo, dalam pilkada nanti. Karena, kami juga mengetahui banyak jeritan hati saudara-saudara kita yang saat ini kehilangan penghasilan karena diberhentikan sebagai tenaga kontrak,” bebernya.

Anos yang saat ini menjabat Anggota DPRD Maluku dan selaku Ketua Fraksi Golkar, mengakui, pemerintah itu seharusnya mencari solusi. Tetapi kenyataannya, banyak saudara-saudara kita yang diberhentikan itu cukup banyak. Mereka ada yang sudah mengabdi cukup lama dan akhirnya dirumahkan tetapi ada rekrutmen baru. Itu adalah sebuah jeritan yang kita dengarkan langsung dari saudara-saudara yang diberhentikan.

Bebernya, terjadi ketidakadilan dari pemerintah daerah. Demikian pula saudara- saudara kita yang ASN, mereka dikekang. Sehingga kami dari Fraksi Golkar DPRD, kami sudah usulkan agar ke depan ASN itu, tidak dilibatkan dalam berpolitik. Kalau tidak ada momen seperti ini, mereka tidak dilibatkan sehingga momen begini mereka tidak takut.

” Kami dari pasangan Kalwedo tidak akan pernah menakut-nakuti ASN karena mereka punya hak untuk memilih. Jadi seandainya mereka menilai pendapat kami lebih baik, itu silahkan pilih kami. Saya pastikan, kalau pasangan Kalwedo ini direstui oleh Tuhan maka kami akan bersikap seadil-adilnya. Sebagai ketua tim pemenangan pasangan Kalwedo, sangat optimis akan memenangkan pilkada mendatang. Selaku anak asli Yotowawa, Saya akan mempertaruhkan segalanya untuk memenangkan pasangan Kalwedo, dalam kontestasi pilkada, 9 Desember mendatang,” ugkap Yermias.

Diketahui, pasangan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati MBD, Niko Kilikily- Odie Orno yang dikenal dengan jargon Kalwedo, resmi mendaftar di kantor KPU MBD. Pasangan ini, tiba di KPU sekitar pukul 14.51 WIT, Sabtu (05/09/2020).

IMG-20200905-WA0116

Pasangan Kalwedo didampingi oleh Ketua-Ketua DPC partai politik pengusung, pendukung dan juga diantar tim hukum yang dikomandani oleh Jonathan Kaimana.

Sebelum menyerahkan dokumen pencalonan dan dokumen calon, Ketua KPU MBD Alupatty Demmy yang didampingi oleh 4 komisioner lainnya ,dirinya menjelaskan, mekanisme pendaftaran dan dokumen-dokumen apa saja wajib diserahkan.

Alupatty menerangkan, dalam proses pendaftaran ini, jika ada dokumen balon yang tidak ada atau salah, akan dikembalikan dan dilengkapi.

Pantauan INTIM NEWS, pihak KPU melakukan strerilisasi dokumen berupa penyemprotan disinvektan terhadap sampul atau amplop yang berisikan dokumen pendaftaran.

Lanjut dikatakan Alupatty, dokumen pasangan Nikolas Kilikily– Desianus Orno diterima dan dinyatakan lolos persyaratan. (CR01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com