Maluku

Peringati HUT TNI, Kodam Gelar Donor Darah Aman dan Sehat

IMG-20200922-WA0132

AMBON,MALUKU – Memperingati HUT TNI ke-75, Kodam XVI/Pattimura menggelar kegiatan donor darah yang diselenggarakan di Lapangan Tenis Indoor Tapal Kuda, Selasa (22/09/2020).

Acara dihadiri oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman beserta Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Herati Agus Rohman, Kasdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Gabriel Lema dan pejabat utama Kodam XVI/Pattimura, sebagai para calon pendonor.

IMG-20200922-WA0131

Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan, selaku Kapendam XVI/Pattimura mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya TNI dalam hal ini Kodam XVI/Pattimura, untuk mendukung pemenuhan ketersediaan darah, terutama dimasa pandemi COVID-19. Dimana ketersediaan darah, semakin menurun.

” Kegiatan donor darah di tengah pandemi COVID-19 merupakan kegiatan yang sangat mulia dan luhur dan penuh tantangan. Untuk itu, kuncinya ada di protokol kesehatan dan dipersiapkan baik untuk pendonor maupun petugasnya,” kata Kapendam.

IMG-20200922-WA0130

Sebelum menjadi calon pendonor, para peserta harus melalui tahapan screening, guna mengetahui perkembangan kesehatan mereka sehingga proses donor dapat berlangsung dengan aman dan sehat.

” Momen donor darah di hari ulang tahun TNI ini, merupakan momen yang tepat untuk memotivasi masyarakat, agar tidak perlu khawatir dan ragu untuk mendonorkan darahnya dimasa pandemi karena protokolnya, sudah disiapkan untuk menjamin kegiatan bisa berlangsung dengan baik dan aman,”jelas Kapendam. (CR02_Ismi)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com