Maluku

Penetapan DPS, KPU MBD Terkendala Administrasi Penduduk

IMG-20200919-WA0188
Jacob Alupati Demny-Ketua KPU MBD

TIAKUR,MALUKU – Administrasi penduduk, menjadi kendala utama penetapan Daftar Pemilihan Sementara (DPS) di kabupaten Maluku Barat Daya. Hal ini diungkapkan oleh Jacob Alupatti Demny, Ketua KPU MBD, Sabtu (19/09/2020), di ruang kerjanya.

” Banyak penduduk yang mengantongi KTP MBD namun saat ini telah bekerja di luar daerah. Saat ini, banyak penduduk dari luar kabupaten Maluku Barat Daya, yang belum terdaftar sebagai peserta pemilih pada 9 Desember 2020 mendatang. Olehnya itu, belum dapat dipastikan mereka akan menyalurkan hak politiknya saat pencoblosan,” bebernya.

Akuinya, KPU MBD baru menetapkan daftar pemilih sementara untuk pilkada 9 Desember 2020, sebesar 53.444, yang tersebar di 17 kecamatan.

” Kami berharap, agar semua masyarakat Maluku Barat Daya yang memenuhi syarat, bisa datang dan mendaftarkan diri di PPS untuk boleh ditetapkan dalam daftar pemilih tetap, pada 16 Oktober 2020 mendatang, untuk dapat mengunakan hak pilih di mana TPS yang sudah di tetapkan,” harap Alupati. (CR01_Ari)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com