Maluku

KPU MBD Gelar Pengambilan Nomor Urut

IMG-20200925-WA0005

TIAKUR,MALUKU – KPU Maluku Barat Daya (MBD), gelar pemgambilan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati MBD yang berlangsung di kantor KPU MBD, Kamis (24/09/2020).

Berbeda dengan proses pilkada sebelumnya, tahapan pengambilan nomor urut tahun ini di sesuaikan dengan protokoler Covid-19. Karena itu, KPU membatasi jumlah peserta penarikan nomor urut, yang terdiri dari pasangan calon dan satu orang perwakilan tim pemenangan dan bersama dengan penyelengara pilkada yakni , KPU dan bawaslu.

Selain itu, tahapan pengambilan nomor urut paslon yang diamankan oleh pihak anggota Polres MBD dan Brimob Batalyon C Kompi 4, dilakukan secara terbatas guna membatasi penyebaran virus korona.

Pasalnya, diatur berdasarkan PKPU nomor 13 TAHUN 2020, tentang perubahan kedua atas peraturan KPU nomor 6 tahun 2020 tentang pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur , bupati dan wakil bipati, walikota dan wakil wali kota serentak lanjutan, dalam kondisi bencana non alam corona virus disease 2019.

Pantauan INTIM NEWS, 3 pasangan calon ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Nomor: 59/PL.02,3-KPT/8208/KPU-KSB/IX/2020/, tentang Penetapan Nomor Urut dan Daftar Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020. Hasil pengambilan nomor urut, yakni : nomor urut 1 Nikolas Kilikily – Desianus Orno, nomor urut 2 Benyamin Noach – Agustinus Kilikili dan nomor urut 3 Jhon Leunupun – Dolfina Markus. (CR01_Ari)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com