Maluku

KPU MBD Buka Pendaftaran Balon Bupati Dan Wakil Bupati

IMG-20200903-WA0058

TIAKUR,MALUKU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), siap menggelar salah 1 tahapan dalam proses pilkada Kabupaten MBD, yakni, pendaftaran bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati.

Hal tersebut diungkapkan Ketua KPU MBD, Alupatty Demmy, ketika diwawancarai wartawan, Kamis (03/09/2020) di ruang kerjanya.

Pada kesempatan tersebut, Alupatty Demmy mengungkapkan, beberapa tahapan Pemilukada MBD telah dilewati dan dilaksanakan KPU MBD.

” Kini KPU MBD akan memasuki lagi satu tahapan yakni, pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati MBD, ” ujarnya.

Proses pendaftaran balon bupati dan wakil bupati MBD tahun 2020 ini, lanjutnya, akan digelar selama 2 hari. Yakni, mulai tanggal 4 sampai 6 September 2020.

Selama proses pendaftaran ini, ia menjelaskan, pihak KPU MBD tetap menerapkan protokoler kesehatan, sebagaimana yang ditetapkan pemerintah dan diamanatkan dalam Undang-Undang.

” Protokoler kesehatan tetap kami lakukan dan kami telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Dan nantinya, yang diijinkan masuk ke dalam ruangan pendaftaran, hanya 15 orang saja, ” bebernya.

Sedangkan, sambungnya lagi, mengenai jadwal kandidat yang akan mendaftar, telah ditetapkan KPU MBD, sesuai surat masuk yang diterima pihaknya.

Sesuai surat masuk yang diterima KPU MBD, tuturnya, pasangan perseorangan atas nama John Leunupun selaku balon bupati dan Dolfina Markus selaku balon wakil bupati yang akan mendaftar, pada hari Jumat tanggal 4 September 2020 pukul 10.00 WIT.

” Pasangan balon lainnya yang akan mendaftar pada hari yang sama yakni, pasangan bakal calon atas nama Benyamin Thomas Noach selaku balon bupati dan Arie Kilikili sebagai balon wakil bupati. Paslon ini, akan mendaftar pada pukul 13.00 WIT, ” terangnya.

Sedangkan, akuinya, paslon Niko Kilikili dan Desianus Odie Orno hingga kini, belum menyurat secara resmi kepada KPU MBD. Namun, secara lisan salah seorang pengurus partai Gerindra, telah memberitahukan kepada KPU MBD, pasangan tersebut juga akan mendaftar pada Jumat besok. Namun, jamnya belum ditentukan.

Untuk diketahui, Pilkada MBD, diikuti oleh 3 pasangan bakal calon, yakni, 1 pasangan balon independen atau perseorangan dan 2 pasangan bakal calon yang diusung koalisi partai politik. (CR01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com