Maluku

Jelang 5 Oktober, TNI-Polri Gandeng Masyarakat Bersihkan Pantai

received_2806742419545544

MASOHI,MALUKU – Memperingati HUT TNI ke-75 Tahun, 5 Oktober mendatang, TNI-Polri di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), khususnya Koramil 1502-02 Amahai, Polsek Amahai dan AURI Amahai, bersama masyarakat melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos), adakan pembersihan lokasi wisata di Pantai Kuako, Rabu (30/09/2020).

Kapolsek Amahai, Ipda Irwan mengatakan, kegiatan bersih lokasi wisata di pantai itu, melibatkan seluruh personil dan di lanjutkan Wakapolda Maluku, Brigjen Pol. Jan de Fretes, pimpin Penyuluhan Hukum.

Kapolsek menuturkan, kita bersama rekan-rekan TNI baik dari Koramil maupun AURI, melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI yang dikemas berupa Pembersihan Pantai dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75.

Menurutnya, sinergitas TNI-Polri diwilayah hukum Polsek Amahai, dan Polres Maluku Tengah, serta Provinsi Maluku, adalah harga mati yang tidak bisa ditawar dengan apapun.

Informasi yang diterima INTIM NEWS, mendampingi Wakapolda, Irwasda Maluku, Kombes Pol Raden Heru Prakoso dan Ketua Tim Divisi Hukum Polri, juga dihadiri oleh pejabat utama Polda Maluku, Kapolres dan jajaran serta personil Polda Maluku, serta unsur pemerintahan dari Kecamatan Amahai.

received_1375284625998362

Kapolda Maluku dalam sambutannya, yang dibacakan oleh Wakapolda Maluku mengatakan, Kapolda mengharapkan, dapat menciptakan sumber daya manusia Polri yang berkualitas, unggul dan kompetitif.

Pada kesempatan kali ini, Tim Divisi Hukum Polri melaksanakan penyuluhan Perkap nomor 4 tahun 2019, tentang Seleksi Pendidikan Pengembangan Bagi Pegawai Negeri pada Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Perkap nomor 8 tahun 2019, tentang Kartu Istri/Suami Pegawai Negeri Pada Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Sementara itu, Danramil 1502-02 Amahai, Lettu Inf. Dul Hadji Pellu menyampaikan, terima kasih kepada seluruh unsur TNI-Polri bersama masyarakat yang sempat hadir, bersihkan pantai dalam rangka menyambut HUT TNI ke-75.

” Kegiatan pembersihan yang akan dilaksanakan yaitu, pembagian kelompok untuk membersihkan sampah yang berserakan di sepanjang pesisir pantai wisata Kuako,” paparnya. (CR02_Ismi)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com