Maluku

3 Pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Lolos Pendaftaran di KPU MBD

IMG-20200906-WA0001

TIAKUR,MALUKU – 3 pasangan balon (bakal calon) bupati dan wakil bupati, telah mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

Ketua KPU, Alupaty Demny menjelaskan, sejak tangal 4-5 September 2020, KPU MBD telah menerima pendaftaran bacal calon bupati dan wakil bupati MBD sebanyak 3 pasangan yakni, Benjamin Thomas Noach dan Ari Kilikily dengan jargon (BENAR) telah di terima. Jhon Leunupun dan Dolfina Markuz dengan jargon (JODO), telah di terima. Nicko Kilikily dan Desianus Orno dengan jargon (KALWEDO) telah di terima.

Pentahapan selanjutnya, ia mengungkapkan, KPU MBD gelar verifikasi administrasi dan akan dilakukan tanggal 06-14 September, sambil menunggu hasil pemeriksaan kesehatan, dari RSUD Dr.M.Haulussy, Ambon.

Selain itu, akan dilakukan perbaikan tanggal 14-16 September, oleh bakal pasangan calon terkait syarat calon yang masih dianggap kurang atau belum cukup dan perlu diperbaiki. Setelah itu, akan dilakukan verifikasi administrasi perbaikan terhadap dokumen yang telah diperbaiki , kemudian akan dilakukan penetapan pasangan calon, pada 23 September 2020.

” Setelah penetapan pasangan calon, akan dilakukan pengundian nomor urut pasangan, di kantor KPU MBD. Bagi bakal pasangan calon yang telah lolos administrasi setelah ditetapkan 23 September, akan dilanjutkan pengundian nomor urut, pada tanggal 24 September 2020, nanti,” sebutnya, Minggu (06/09/2020), kepada wartawan, di kantornya.

Ia menambahkan, dari syarat pendaftaran sebagaimana peraturan KPU nomor 09 tahun 2020 dan juknis yang mengatur tentang penerimaan dokumen pendaftaran, semua dokumen sebagaimana di dalam Undang- Undang maupun peraturan KPU, dalam pendaftaran sudah dinyatakan lengkap.

” Sudah diatur dalam juknis terhadap dokumen asli belum dapat diterima, maka ada dalam bentuk salinan dengan surat peryataan yang sudah ditanda tangani. Memang catatan ini juga penting dan seluruh dokumen dengan ketentuan Undang-Undang, sudah lengkap,” ujarnya. (CR01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com