Hukum & Kriminal

Satuan Reskrim Polres MBD Ringkus 4 Pencuri Ternak Kerbau

IMG-20200830-WA0034

TIAKUR,MALUKU – Satuan Reskrim Polres MBD (Maluku Barat Daya), menangkap 4 pelaku pencurian ternak kerbau yang kerap beraksi di wilayah kecamatan Moa, Dusun Syota, Desa Klis, kabupaten MBD. Aksi pencurian itu sudah sejak tanggal 26 Januari 2020, sekitar pukul 24.00 Wit, di wilayah tersebut.

Informasi yang dihimpun INTIM NEWS, 4 pelaku pencurian yakni, berinisal RD,TT, BL dan SFT, adalah warga Desa Wakarleli, Kabupaten MBD.

Informasi dari Satuan Reskrim, pada waktu dan tanggal yang disebutkan diatas, kronogis kejadian, para pelaku pulang memanah ikan dari pantai Moain, berpapasan di tengah jalan, dengan beberapa ekor kerbau peliharaan milik warga Dusun Syota.

IMG-20200830-WA0035

Kemudian, keempat pelaku tersebut berhenti lalu memotong salah 1 ekor kerbau hingga mati dan para pelaku mengambil daging kerbau dan di masukan ke dalam karung.

Saat beraksi, salah 1 warga yang sementara mengunakan sepeda motor, datang dari arah desa Moain, memergok aksi para pelaku dan memotret motor mereka. Saksi mata kempeskan ban-ban motor pelaku, setelah para pelaku melarikan diri meninggalkan karung yang berisi daging kerbau. Tak sampai disitu, usai dipergoki, sepeda motor, para pelaku sembunyikan di dalam semak-semak.

Setelah situasi aman, para pelaku keluar dari semak- semak lalu pulang meninggalkan karung yang berisi daging kerbau karena ban-ban sepeda motor mereka telah kempis.

Selanjutnya, para pelaku bersembunyi hingga berhasil di ringkus oleh Satuan Reskrim Polres MBD, pada tanggal 29 Agustus 2020, pukul 02.00 WIT, di tempat persembunyiannya di dalam hutan Desa Wakarleli, berkat laporan warga setempat.

Akibat perbuatan mereka, keempat pelaku mesti mendekam di penjara. Mereka dijerat pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman hukuman 5 sampai 7 tahun penjara. (CR01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com