Kota Ambon

Rudi Payapo Imbau Warga Lapor Lokasi Tertumpuk Sampah

IMG-20200811-WA0070

AMBON,MALUKU – Musim penghujan, Rudi Payapo selaku Kepala Seksi Penataan Bangunan dan Prasarana Persampahan, pada Dinas Pekerjaan Umum Kota Ambon, mengimbau warga kota Ambon melapor kepada pihaknya, jika mengetahui ada lokasi yang tertumpuk sampah.

” Saya minta kepada masyarakat, apabila ada lokasi yang banyak terdapat sampah, agar segera melaporkan sehingga pihaknya bisa mengatasi hal tersebut,” imbau Payapo, Selasa (11/08/2020), kepada INTIM NEWS, di ruang kerjanya.

Menurutnya, akibat musim penghujan yang begitu panjang, mengakibatkan terjadinya banjir dimana-mana sehingga banyak lokasi yang mengalami penyumbatan saluran pembuangan.

” Sampai saat ini, pihaknya telah melakukan pembersihan sampah terkhusus di kota Ambon, ada beberapa titik yang menjadi prioritas kami dikarenakan lokasi tersebut rawan banjir. Untuk itu, kami terus berupaya agar lokasi yang menjadi target dapat terbebas dari banjir,” ujarnya.

Rudi pun menambahkan, terkait dengan jaminan kesehatan para pekerja, menjadi prioritas dinasnya.

” Kesehatan para pekerja selalu menjadi prioritas kami. Upah yang diperoleh oleh para pekerja, dibayar per jam dan ini sudah menjadi kesepakatan bersama. Bukan saja itu, saat ini kami juga sedang berupaya agar mereka dapat memiliki BPJS kesehatan sehingga, setiap kali mereka memeriksa kesehatan bisa menggunakan BPJS tersebut,” sebutnya. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com