Maluku

Pemerintah Alokasikan Rp 19 M Untuk Pembangunan Jalan Lingkar Pulau Haruku

IMG_20200831_055431
Muhammad Marasabessy - Kadis PUPR Maluku

AMBON,MALUKU – Harapan masyarakat di pulau Haruku, Maluku Tengah untuk menikmati akses jalan yang memadai, akan terwujud di tahun 2020 ini.

Pasalnya, menurut Muhammat Marasabessy, selaku Kepala Dinas Perumahan Rakyat Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku, Muhammad Marasabessy,  pemerintah telah mengalokasikan kurang lebih Rp19 miliar yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pembangunan jalan lingkar pulau Haruku tersebut.

” Tahun ini, jalan lingkar pulau Haruku sudah dikerjakan. Untuk total panjang yang akan dikerjakan, Saya tidak hafal,” bebernya, kepada sejumlah wartawan, usai menghadiri Paripurna HUT Provinsi Maluku, Rabu (19/08/2020), di Kantor DPRD Maluku.

Menurutnya, untuk pekerjaan jalan ini sebelumnya dipotong. Namun lewat kerja keras Gubernur, Murad Ismail, anggaran tersebut dikembalikan lagi.

” Kemarin kita dipotong tapi dikasih lagi, berkat permintaan Gubernur yang memiliki kedekatan dengan pusat, kita mendapat bantuan,” ucapnya.

Dikatakan, bantuan pekerjaan jalan ini, merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat kepada Maluku, walaupun disaat ini anggaran negara cukup terkuras untuk upaya pencegahan penanganan Covid-19.

Tak hanya jalan lingkar Pulau Haruku, akuinya, Gubernur juga telah mengusulkan untuk penyelesaian jalan lingkar pulau Banda dan pulau Saparua, Maluku Tengah.

” Ini bukti perhatian Gubernur, dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur, sehingga akses masyarakat bisa berjalan dengan baik dan menggerakan pertumbuhan ekonomi,” ujarnya. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com