Berita Parlemen

Komisi I DPRD Kota Ambon Kunker di RSUP Leimena

IMG-20200807-WA0025

AMBON,MALUKU – Bermitra dengan Dinas Kesehatan Kota Ambon, Komisi I DPRD Kota Ambon, berinisiasi lakukan kunker (kunjungan kerja) di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr.J.Leimena Ambon yang terletak di kawasan Pantai Rumah Tiga, Ambon, Jumat (07/08/2020).

IMG-20200807-WA0027

” Kami inisiasi untuk kunjungi rumah sakit RSUP Dr.J.Leimena. Mitra kami Komisi I, salah satunya adalah Dinas Kesehatan kota Ambon. Sebagai representasi dari masyarakat, kami berikan apresiasi kepada pemerintah, ada pemikiran dibangunnya rumah sakit di kota ini,” sebut Zeth Pormes, Ketua Komisi I DPRD Kota Ambon.

IMG-20200807-WA0030

Zeth yang juga selaku Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Ambon ini berharap, adanya rumah sakit ini sangat membantu pelayanan bagi pasien Covid-19 juga bagi pasien umum.

” Harapannya, dengan hadirnya rumah sakit ini dapat melayani masyarakat dari aspek kesehatan dan dalam perekrutan tenaga kerja atau tenaga kesehatan, utamakan anak daerah,” ujar Pormes.

Sementara itu, Celesinus Munthe, sebagai Direktur RSUP berplat merah ini, secara singkat perkenalkan para direksi dan rincikan jumlah staf rumah sakit tersebut.

IMG-20200807-WA0029

Munthe menuturkan, kekuatan defenitif pegawai yang bertugas, yakni, 11 ASN, 3 direksi dan 8 pejabat struktural. Dengan kapasitas alat 21 ventilator, RSUP Dr.J. Leimena sejak 1 Juli 2020, mulai dioperasionalkan dan 1 Agustus buka pelayanan pasien umum khusus bagi warga penderita penyakit dalam, jelang peringati rangka HUT 75 tahun Republik Indonesia.

IMG-20200807-WA0026

” Adanya kedatangan Komisi I DPRD Kota Ambon ini, harapan kami sebagai dukungan moral bagi masyarakat sangat kami harapkan. Dan, pelayanan yang kami berikan dapat bermanfaat, memperkecil jenjang perbedaan pelayanan kesehatan di Indonesia Timur dengan wilayah lain. Denga adanya RSUP, kita punya peralatan yang cukup canggih, one stop service, di area Mama Papa (Maluku,Malut,Papua,Papua Barat),” jelas Munthe.

Pantauan INTIM NEWS, selain Zeth Pormes, anggota Komisi I lainnya yang hadir 4 orang anggota komisi dan Mourits Tamaela selaku Wakil Ketua Komisi I. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com