Berita Parlemen

Detasemen Gegana Turunkan 15 Personil Semprot Disinfektan di DPRD Maluku

IMG-20200805-WA0022
Penyemprotan Oleh Tim Gegana Brimob Polda Maluku di DPRD Maluku, Rabu (05/08/2020)

AMBON,MALUKU – Kluster perkantoran menjadi kluster baru penyebaran virus korona. Baru-baru ini, DPRD Maluku dikejutkan dengan terkonfirmasinya 1 wakil rakyat positif terjangkit virus korona.Olehnya itu, mencegah bertambahnya kasus dan memutus penyebaran virus korona, Detasemen Gegana pada Brimob Polda Maluku turunkan 15 personil lakukan sterilisasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan di DPRD Maluku, yang terletak di kawasan Karang Panjang, Rabu (05/08/2020)

Ipda Andi Manullang-Pasi Ops Detasemen Gegana, Brimob Maluku

Ipda Andi Manullang-Pasi Ops Detasemen Gegana, Brimob Maluku

Ipda Andi Manullang, Pasi Ops Detasemen Gegana, Brimob Maluku mengatakan, penyemprotan sesuai tugas pemetaan. Setelah mendapatkan informasi, kita lakukan tracking dan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Maluku , ada terkonfirmasi di kantor DPRD .

IMG-20200805-WA0021

” Penyemprotan disinfektan di DPRD Maluku untuk mobil, kita pakai 300 liter disinfektan dan turunkan 15 personil, selain dekontaminasi, mobil angkut personil tadi,” jelasnya.

Sementara itu, Bodewin Wattimena selaku Sekretaris DPRD Maluku menambahkan, untuk sterilisasi di gedung kantor DPRD dilakukan setiap waktu secara berkala. Biasanya, kita melakukan penyemprotan setiap 2 minggu sekali.

Bodewin Wattimena - Sekretaris DPRD Maluku

Bodewin Wattimena – Sekretaris DPRD Maluku

” Kemarin, di hari Jumat juga kami telah melakukan penyemprotan. Kami berterima kasih kepada teman-teman dari Gegana Brimob Polda Maluku yang hari ini melakukan penyemprotan disinfektan di kantor kami. Karena untuk mengantisipasi penyebaran virus korona, kalau sudah ada terkonfirmasi 1 pegawai dan 1 anggota dewan, kita berharap ini bisa terputus,” harapnya.

Menurutnya, tindakan-tindakan yang kita lakukan selain penyemprotan, juga kami perketat aktifitas orang dalam gedung kantor ini, sambil menunggu proses tracking yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com