Maluku

Danlanud Pattimura Gelar Silaturahim Dengan Tokoh Masyarakat

IMG-20200828-WA0054

AMBON,MALUKU – Komandan Lanud Pattimura, Kolonel Pnb Sapuan beserta jajaran, silaturahim dengan Tokoh Masyarakat kota Ambon, yang terdiri dari para Raja Negeri, Kepala Soa dan para Saniri Negeri, dalam rangka meningkatkan Potensi Dirgantara (Potdirga) di Provinsi Maluku, yang berlangsung di Gedung Pattimura Golf Course Lanud Pattimura, Ambon, Rabu (26/08/2020).

IMG-20200828-WA0052

Dalam sambutannya, Danlanud mengatakan, sebagai aparat TNI, Ia diberikan tugas dan perintah untuk menetap dan menjalankan tugas kenegaraan. Eksistensi TNI Angkatan Udara, bisa berguna dan bermanfaat untuk masyarakat sekitar, menciptakan Maluku, Ambon yang aman, tertib dan sejahtera.

IMG-20200828-WA0053

” Kita sudah meresmikan Babinpotdirga (Bintara Pembina Potensi Dirgantara), yaitu Serda Sukirman sebagai Babinpotdirga Negeri Laha, Serka Boy Sirait di Negeri Tawiri dan Serda Budi Sogol sebagai Babinpotdirga Negeri Hatu. Kita juga sudah bekerjasama dengan Negeri Nusaniwe yaitu, dengan mengadakan olahraga terbang layang disana. Karena Nusaniwe memiliki tempat yang bagus dengan alam yg indah dan angin yg stabil,” jelas Danlanud.

IMG-20200828-WA0055

Selain itu, dalam sambutannya, Danlanud memberi apresiasi kepada para pimpinan Negeri yang telah hadir, dan mengajak mengajak mereka untuk membudidayakan kekayaan alam ini, untuk meningkatkan kunjungan dari manca negara, baik domestik maupun luar negeri.

“Kami akan sama-sama memberikan suntikan dukungan kepada tokoh masyarakat setempat, dalam hal ini bersama-sama dengan kami membudidayakan keindahan alam dimaluku, dan akan diperkenalkn di seluruh manca negara,”ajak Danlanud.

IMG-20200828-WA0056

Selain itu, Kadislog Lanud Pattimura Letkol Kal Deddy Setiawan ini dan para raja Negeri, turut memberikan ucapan terima kasih dan mengajak Danlanud serta seluruh jajarannya, untuk bisa bersama masyarakat menciptakan Ambon yang aman, tertib, dan sejahtera untuk kemajuan sektor pariwisata di Kota Ambon.

Disela pertemuan ini, tampak hadir dalam silaturahim ini yakni, Raja Negeri Lilibooi, Raja Negeri Hatu, Raja Negeri Laha, Raja Negeri Tawiri dan Raja Negeri Nusaniwe, beserta para Kepala Soa dan Saniri dari masing-masing Negeri. (CR02)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com