Berita Parlemen

75 Tahun Maluku Di Tengah Pandemi Covid-19, Dibutuhkan Kesadaran PrIbadi

117999086_699550687299154_6698307156796229872_n
Yustina Renyaan - Anggota DPRD Maluku

AMBON,MALUKU – 75 tahun usia provinsi Maluku, diperingati dalam masa pandemi Covid-19. Sebagai Anggota DPRD Maluku, Yustina Renyaan mengatakan, dibutuhkan kesadaran masing-masing masyarakat guna mencegah lebih banyak penyebaran Covid-19. Hal ini disampaikan oleh Yustina kepada INTIM NEWS, usai dirinya mengikuti Rapat Paripurna Istimewa, dalam rangka peringati HUT ke-75  Provinsi Maluku, Rabu (19/08/2020) di Kantor DPRD Maluku.

“ Saya sebagai Anggota DPRD Maluku dari dapil 6, yang mewakili masyarakat kabupaten Maluku Tenggara, Kepulauan Aru dan Kota Tual, punya harapan, kita akan berjuang semaksimal mungkin agar Covid-19 ini segera selesai. Masyarakat Maluku pada umumnya, kita berupaya untuk sedikit demi sedikit pandemi bisa diatasi.  Kita mengharapkan  partisipasi dari masyarakat, agar kita segera menyelesaikan Covid-19 ini. Paling utama, dengan kesadaran kita sendiri,” tuturnya.

Srikandi partai Nasdem ini mengatakan, adanya masalah-masalah yang kita hadapi di tahun  lalu, menghadapi gempa, tahun ini kita menghadapi Covid-19. Sehingga, banyak aspirasi kami sebagai  wakil rakyat yang kami janjikan kepada masyarakat, namun banyak belum terealisir. Mengapa? Kondisi ini membuat anggaran  sangat terbatas dan anggaran yang ada banyak untuk melayani Covid-19, yaitu, orang yang kena virus ini dan banyak yang harus dilayani secara baik dan itu adalah, kewajiban dari  pemerintah daerah.

“ Kami, juga bagian dari pemda harus mendukung program pemda sehingga masyarakat yang terkena Covid-19 juga terlayani dengan baik. Kalau sudah lebih baik, maka apa yang kami janjikan kepada masyarakat sesuai harapan masyarakat, kami akan melaksanakan itu dengan baik, itulah harapan kami,” harapnya.

Ia akui, walaupun dalam kondisi Covid-19, namun kami hari ini melaksanakan HUT ke-75 tahun, dengan sederhana kita merasakan cukup. Mengapa cukup? Karena keterlibatan Gubernur Maluku, Wakil Gubernur dan OPD nya, bersama kita yang dilaksanakan secara virtual, namun kali ini mereka semua hadir. Kami sebagai wakil rakyat, yang selama ini karena selalu dalam kegiatan-kegiatan yang penting, seperti rapat-rapat paripurna karena kondisi ini, biasanya secara virtual. Tetapi, hari ini Pak Gubernur dan Wakil juga hadir secara langsung.

“ Dengan demikian, kami harapkan masyarakat jangan berkecil hati. Dengan adanya kekurangan ini, kita semua berdoa, semoga Tuhan membantu kita dan semoga semua doa di kabulkan. Semoga Covid ini segera selesai. Dengan  adanya kondisi sekarang ini, Pak Gubernur juga berjuang semaksimal mungkin dan kita yakin, ke depan akan lebih baik. Semoga semua bersabar, jangan  berputus asa, jangan menyalahkan satu dengan  yang lain. Tetapi, marilah kita menerima ini semua sebagai 1 kondisi yang memang  kita harus banyak berdoa, bekerja dan menghadapi masa depan  yang lebih baik,” harapnya dan pintanya. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com