Kesehatan

Resmi Dibuka, Siloam Hospitals Ambon Dukung Pemda Dalam Penanganan Pasien Covid-19

IMG-20200729-WA0038

AMBON,MALUKU – Kasus pasien terkonfirmasi COVID-19 setiap hari masih menunjukkan peningkatan. Kondisi ini perlu diwaspadai karena berisiko mengalami lonjakan jika abai dalam pengendalian. Masyarakat, tak hanya di perkotaan tapi juga daerah, tetap perlu menaati protokol kesehatan selama beraktivitas dan bermobilitas agar tidak memunculkan klaster baru penularan.

Sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah daerah (pemda) dalam penanganan pandemi, Siloam Hospitals Group membuka rumah sakit khusus perawatan pasien COVID-19, yaitu Siloam Hospitals Ambon dan diresmikan, Rabu (29/07/2020). Siloam Hospitals Ambon merupakan rumah sakit keempat di jaringan Siloam yang dibuka khusus untuk perawatan pasien COVID-19 setelah sebelumnya membuka Siloam Hospitals Mampang (Jakarta), Kelapa Dua (Tangerang), dan Paal Dua (Manado).

Anang Prayudi-Network Development Director Siloam Group,

Anang Prayudi-Network Development Director Siloam Group,

Anang Prayudi selaku Network Development Director Siloam Group, katakan, dedikasi rumah sakit Siloam Ambon saat ini untuk pasien Covid-19. Kendati demikian, kami berharap nantinya menjadi pelayanan rumah sakit biasa.

” Kami berharap, nantinya menjadi pelayanan rumah sakit biasa, bagi masyarakat Ambon dan masyarakat Maluku pada umumnya. Jadi itu yang kami harapkan karena ini kami juga tertantang melakukan pelayanan, bagi masyarakat Ambon, khususnya masyarakat di Indonesia Timur,” sebutnya.

Sementara itu, Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada Pak James Riyadi dan Caroline Riady atas keputusannya berinvestasi di bidang kesehatan dan pendidikan di Kota Ambon. Kami pemerintah kota Ambon, hampir 6 tahun lakukan promosi dan publikasi tentang rumah sakit Siloam dan sekarang menjadi kenyataan.

IMG-20200729-WA0040

” Setiap momemtum melahirkan sejarah dan hari ini sejarah baru buat Ambon dan Saya sangat bahagia dan tidak Saya lupakan. Hampir 6 tahun kami promosi dan publikasi, tentang rumah sakit Siloam dan sekarang harapan menjadi kenyataan. Intinya, terima kasih banyak atas keputusan Pak James Riady dan Ibu Caroline Riady untuk investasi di bidang kesehatan, maupun di bidang pendidikan,” tuturnya.

Wali Kota mengakui, rumah sakit ini menjadi harapan, buat masyarakat kita. Paling tidak, untuk meningkatkan kualitas hidup kita disini.

IMG-20200729-WA0036

” Paling tidak, ada standar kesehatan yang kita miliki selain Rumah Sakit dr.J.Leimena sebagai rumah sakit rujukan. Kali ini, baru nuntuk Covid-19. Setelah itu, akan dikembangkan untuk pelayanan umum,” jelasnya.

Sekeda informasi, berlokasi di Jl. Sultan Hasanudin, Siloam Hospitals Ambon dilengkapi sejumlah fasilitas dan pelayanan kesehatan pendukung. Antara lain, ruang ICU, ruang isolasi, CT Scan, kamar operasi, laboratorium, dan farmasi.

Dengan seluruh kelengkapan tersebut, rumah sakit ini menyediakan kapasitas 105 tempat tidur bagi pasien terkonfirmasi COVID-19. Siloam Hospitals Ambon nantinya, tak hanya memberikan perawatan dan pengobatan bagi pasien terkonfirmasi COVID-19, tetapi juga layanan skrining, pengkajian, hingga diagnostik melalui sejumlah pelayanan tes COVID-19 yang disediakan bagi masyarakat.

Hadir dalam peresmian tersebut, Wakil Wali Kota Syarif Hadler dan Sekretaris Kota Ambon, A.G. Latuheru. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com