Maluku

Pertama Kalinya, Bupati Lantik Pejabat Eselon lV di Kei Besar Selatan Barat

IMG-20200728-WA0034
M. Thaher Hanubun-Bupati Malra untuk pertama kalinya melantik pejabat administrator esselon IV yang dipusatkan di balai rakyat Ohoi Rahangiar, Kecamatan Kei Besar Selatan Barat, Sabtu (25/07/2020).

MALRA,MALUKU – Pertama kalinya di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Bupati M.Thaher Hanubun, melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap 6 pejabat administrator di lingkup pemerintah daerah Kabupaten Malra, yang berlangsung di Ohoi (desa-red) Rahangiar, Kecamatan Kei Besar Selatan Barat, Provinsi Maluku, Sabtu (25/07/2020).

” Tanpa mengenal waktu, tanpa mengenal lelah dan tidak mengenal tempat, serta tidak mengenal cuaca. Pelantikan disini (Ohoi Rahangiar) sama dengan yang dilantik di kantor Bupati. Ini satu kebanggaan yang patut kita syukuri karena baru pertama kali listrik nyala dan baru pertama kali pelantikan pejabat eselon IV di Kecamatan Kei Besar Selatan Barat,”ungkap Bupati, mengawali sambutannya di Balai Rakyat Ohoi Rahangiar.

Lebih lanjut Bupati dalam sambutannya menyampaikan, dalam catatan perjalanan pemerintahan pasca reformasi di Kabupaten Malra, baru kali ini, Bupati melaksanakan pelantikan pejabat eselon IV di ibu kota Kecamatan. Tentu hal tersebut, menjadi kebanggaan tersendiri terutama bagi mereka yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya.

Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun, ketika menyampaikan sambutan pada acara Pelantikan Pejabat Esselon IV di lingkup Pemda Malra, yang berlangsung di Kecamatan Kei Besar Selatan Barat, Sabtu(25/07/2020).

Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun, ketika menyampaikan sambutan pada acara Pelantikan Pejabat Esselon IV di lingkup Pemda Malra, yang berlangsung di Kecamatan Kei Besar Selatan Barat, Sabtu(25/07/2020).

” Momen pelantikan ini adalah, pertanda sebuah bentuk penghormatan terhadap Ohoi Rahangiar dan sekitarnya. Bumi woma Sirken sebagai ibu kota Kecamatan yang dalam sejarah, dikenal sebagai tempat menuntut ilmu agama ke depan, harus lebih dikembangkan,” ujar Bupati.

Mantan anggota DPRD Maluku itu menegaskan, sebagai mana di atur dalam Perda 04 tahun 2019, keputusan yang diambil secara jelas, terlihat ada yang dipromosikan. Baik yang naik satu tingkat dan ada juga yang dirotasi atau pindah antar esselon yang sama. Khusus untuk jabatan Sekretaris Kecamatan (Sekcam), berdasarkan Perda 04 tahun 2019, yang semula adalah jabatan eselon lll b, mengalami perubahan menjadi eselon IVa.

“Secara khusus, Saya tegaskan kepada saudara Sekcam, agar penurunan eselon ini, lantas jangan menjadikan semangat dan motivasi menjadi kendor. Sebagai pejabat pembina kepegawaian daerah, hal ini akan menjadi bahan evaluasi untuk review penataan kelembagaan serta karir saudara nantinya,”tegasnya.

Dalam kaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan Ohoi, Bupati menyampaikan terima kasih kepada Camat dan jajaran, atas percepatan pengangkatan Kepala Ohoi definitif. Ia berharap, agar hal itu dapat diikuti oleh Ohoi-Ohoi lain dengan pengangkatan perangkat Ohoi lainnya. Sehingga, pemerintahan Ohoi dapat berjalan dengan efektif.

IMG-20200728-WA0036

” Saat ini kita patut bersyukur atas listrik masuk desa, yang selama ini di idam-idamkan oleh masyarakat Kei Besar Selatan Barat dan Kei Besar Selatan, sudah dapat kita wujudkan. Semoga kesuksesan ini, juga diikuti dengan percepatan pembangunan sektor lainnya yang sangat dibutuhkan masyarakat yakni, air bersih, akses jalan, pemberdayaan ekonomi masyarakat dan Telkomsel. Sehingga kita harapkan, tidak ada lagi perbedaan antara pulau Kei Besar dan Kei Kecil,” jelas Bupati.

Diakhir sambutannya Bupati kembali sampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas BKD serta staf, yang bersedia dan mau meluangkan waktu, tenaga untuk datang ke kecamatan tersebut. Ucapan yang sama juga disampaikan kepada Wakil Ketua DPRD, yang turut hadir dalam proses pelantikan tersebut. (IN09)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com