Maluku

Maluku Siap Laksanakan Pilkada Serentak 2020, Mendagri: Sesuai Protap Covid-19

IMG-20200723-WA0043
Kunjungan Kerja Menko Polhukam, Mendagri, Wakil Ketua DPD RI dan Waka Polri di Maluku, Kamis (23/07/2020)

AMBON,MALUKU – Gubernur Maluku Murad Ismail mengatakan siap menggelar Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak pada 4 kabupaten di Provinsi Maluku yang akan dihelat pada 9 Desember 2020 mendatang.

” Kami siap melaksanakan Pemilukada serentak tahun 2020 pada Desember mendatang. Tentunya, sesuai dengan pedoman protap Covid-19. ” ungkap Gubernur Maluku Murad Ismail saat tatap muka, bersama Menko Polhukam Mahfud MD dan Mendagri M. Tito Karnavian dan Waka Polri, dalam rangka menyukseskan pilkada serentak 2020 dan pendisiplinan masyarakat taat protokol kesehatan Covid-19, di Kantor Gubernur Maluku, Kamis (23/07/2020).

Dikatakan Gubernur, 4 kabupaten yang akan menggelar Pilkada diantaranya, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Buru Selatan (Bursel), Kepulauan Aru dan Maluku Barat Daya (MBD).

Tito Karnavian - Mendagri

Tito Karnavian – Mendagri

Sementara itu, dalam arahannya, Mendagri Tito Karnavian menjelaskan, kehadirannya di provinsi Maluku sebagai bukti keseriusan pemerintah, dalam menyelenggarakan pesta demokrasi di tahun ini.

Mendagri mengingatkan, pilkada serentak kali ini harus pedomani protokol kesehatan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

” Upayakan kampanye dilakukan virtual. Apabila kampanye tatap muka, maksimal diikuti 50 orang agar tidak terjadi pengumpulan massa dikarenakan masih pandemi Covid-19,” sebut Tito.

Pada kesempatan yang sama, Menko Polhukam Mahfud MD mengingatkan, agar Pilkada tidak menjadi ajang perpecahan.

Ia berharap, para tokoh agama dan masyarakat, mampu memberikan keteduhan saat pilkada berlangsung. (IN12)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com