Ekonomi

Lolos 11 Besar, Kaki Bajalang Membuktikan Kei Pantas

IMG-20200721-WA0060

TUAL,MALUKU – Promosi pariwisata menjadi salah satu kunci penting untuk keberhasilan dalam upaya meningkatkan angka kunjungan turis di suatu objek wisata. Melalui promosi, wisatawan akan mengetahui ada lokasi yang menarik serta menantang untuk dikunjungi seperti yang ada di Kepulauan Kei saat ini.

Hal inilah yang dilakukan Komunitas Kaki Bajalan, yang di koordinir Hafiedz Khaulani Uar, sehingga mampu meraih simpati masyarakat, dengan meraih peringkat pertama di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), dengan total netizen yang menyukai sebanyak 3.780 “likes” di akun media sosial Instagram MI Membangun Negeri.

IMG-20200721-WA0061

” Hasil ini yang akan membawa komunitas Kaki Bajalang, mewakili Maluku Tenggara untuk maju ke babak 11 besar pada Kompetisi “Vlog Destinasi Wisata” yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Maluku. Utamanya, membuktikan Kei pantas dan dibuat pada judul vlog kami,” ungkap Uar, di Tual, Selasa (21/07/2020).

Uar mengatakan, kompetisi “Vlog Destinasi Wisata” yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Maluku, mulai digelar sejak tanggal 17 Juni sampai dengan 30 Juli 2020, dengan melibatkan peserta dari Kabupaten dan Kota yang ada di Maluku.

Dengan konsep wisata yang dikemas secara fantasi, mampu membuka mata dunia bahwa “Pulau Kei” mempunyai sejuta keindahan alam yang patut terus dikembangkan dan dikenal dunia. Melalui cuplikan singkat 5 menit, dapat diyakini bisa membuat penonton terpukau akan budaya, wisata dan pesan-pesan moral yang dalam maknanya.

IMG-20200721-WA0062

“ Vlog yang diberi judul KEI PANTAS ini, akan mewakili Kabupaten Maluku Tenggara untuk merebut juara umum melawan kabupaten/kota lain di media “youtube” Bunda Widya, dengan sistem penggumpulan “likes” mulai dari tanggal 25 Juli – 30 Juli 2020. Tuhan terima kasih, telah menciptakan Kepulauan Kei dengan penuh keindahan, ketenangan, kemegahan dan keajaiban,” ungkap Uar.

Tambahnya, Komunitas Kaki Bajalang yang beranggotakan 14 orang personil, mulai berkiprah dan gencar melakukan promosi objek wisata di Pulau Kei sejak 2014 dengan penuh rasa cinta dan bangga, terhadap tanah Kei-lah yang membuat mereka terus secara mandiri, gencar mempromosikan pariwisata dan kebudayaan Kei.

” Untuk membangun negeri harus dengan karya juga cinta. Mari generasi muda Kei, kita semua bersatu dan dukung kemajuan pariwisata daerah, khususnya di Kepulauan Kei,” ajak Uar. (INO9)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com