Maluku

Kapolres dan Warga Sholat Ied Pertama Kali di Lapangan Mako Polres MBD

IMG-20200731-WA0140

TIAKUR,MALUKU- Meski di tengah pandemi Covid-19, Kapolres Maluku Barat Daya (MBD), AKBP Budi Adhy Buono, gelar pelaksanaan sholat Ied, Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, pertama kali di Lapangan Mako Polres MBD bersama masyarakat Muslim yang berada di kota Tiakur, Jumat (31/07/2020).

Pantauan INTIM NEWS, Sholat Ied di pimpin langsung oleh Khatib , Kasat Sabhara Res MBD AKP. Laode M. Hanibal. Namun, jemaah yang mengikuti Sholat Ied tersebut, berjumlah kurang lebih 500 orang dan di lanjutkan dengan pemotongan hewan kurban, di lokasi Polres MBD sebanyak 2 ekor dan pemotongan hewan kurban lainnya, di lokasi Mesjid Nurul Iman Kalwedo yakni, 10 ekor sapi dan 5 ekor kambing 5. Pemotongan hewan kurban, langsung oleh Ketua MUI Kabupaten MBD, H. Muhammad Akbar.

IMG-20200731-WA0141

Selain dilaksanakan Sholat Ied, juga dilakukan penyemprotan cairan disinfektan dan jamaah yang akan melakukan giat sholat Ied, di ambil suhu tubuh oleh Tim Gugus Tugas kabupaten MBD.

Jamaah yang melaksanakan Sholat Ied di kabupaten MBD, juga menerapkan protokol kesehatan dan tatanan kehidupan baru untuk pemutusan rantai penyebaran Covid-19 dengan menggunakan masker, mencuci tangan serta jaga jarak yang sudah ditetapkan.

IMG-20200731-WA0142

“Kita berharap, di masa pandemi Covid-19 ini kita harus bisa berbagi dengan orang yang membutukan, apalagi masyarakat yang benar-benar tidak mampu. Saya dan umat Muslim yang berada di kota Tiakur, akan terus mengamalkan dan terus membantu masyarakat yang tidak mampu, khususnya hari ini,” tutur Kapolres.

IMG-20200731-WA0139

Kapolres menambahkan, Saya sangat bahagia bertugas di kabupaten MBD dan Saya lihat toleransi umat beragama disini sangat baik sekali.

“Saat perayaan, Saya dibantu oleh personil Saya yang beragama Nasrani dan ada juga yang beragama Hindu untuk turut membantu membersikan lapangan untuk pelaksanaan kegiatan Sholat Ied, di Mako Polres MBD,” ungkap Kapolres. (CR01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com